Viral Cleopatra Eks JKT48 Cari ART: Gaji Rp1,7 Juta, Ditahan 3 Bulan

  • Arry
  • 7 Des 2023 12:50
Cleopatra Djapri alias Cleopatra eks JKT48(cleopatra djapri/instagram)

Cleopatra Djapri alias yang dikenal Cleopatra eks JKT48 tengah menjadi sorotan. Gegaranya dia menyebar pengumuman mencari asisten rumah tangga atau ART yang baru.

Cleo mengunggah syarat-syarat untuk menjadi ART. Kriteria itu dinilai netizen tak masuk akal, apalagi dibandingkan dengan gaji yang akan dia berikan.

Pengumuman Cleopatra JKT48 mencari ART itu dibagikan ulang salah satu akun X yang memprotes kriteria yang diberikan.

"Dear Mbak Cleopatra, gaji 1,7 juta per bulan dengan kerjaan seabrek + ditahan gaji 3 bulan kamu dzolim!!!! Udah bayaran gak seberapa dengan kerjaan yang masya Allah ini mending saya mah nangis aja,” tulis akun @nurultryani, dikutip Kamis, 7 Desember 2023.

Akun tersebut membagikan iklan yang diunggah Cleo di akun Facebooknya. Dalam unggahan itu, dia menuslikan secara rinci tugas dari ART hingga fasilitas yang akan diterima.

Baca juga
Zee JKT48 Minta Maaf ke Fans Soal Video Skandal

“Saya mencari ART beberes momong untuk KERJA DIRUMAH SAYA (TOLONG YANG SERIUS KERJA, UDAH CAPEK BANGET SAMA DRAMA ART BARU SEMINGGU MINTA BERENTI),” tulis Cleo di akun Facebooknya.

Syarat pertama untuk menjadi ART Cleo adalah orang yang berusia sekitar 35-50 tahun yang bersedia tinggal di rumahnya. Ia juga mencari orang yang sifatnya tidak kasar, jujur, sekaligus bisa menyayangi ketiga anaknya.

“Kerjaan : Nyapu, Ngepel, Nyuci baju (pakai mesin, tapi kalo baju putih di kucek), cuci sendal, Nyetrika (baju suami, saya, 3 anak saya), Masak yang ringan-ringan. Bisa masak sop, bayam, lodeh, kangkung.(tenang bukan disuruh bikin kepiting saos padang kok, apalagi sekarang udah ada youtube... so plisss gak usah alasan gak bisa masak. Kalo gak bisa yaudah belajar bareng-bareng dari youtube),” bunyi pengumuman itu.

Cleo menyatakan akan memberikan gaji Rp1,7 juta per bulan. Namun dia memberikan catatan soal gaji tersebut.

“Gaji akan ditahan selama 3 bulan, di bulan ke-4 turun semua (alasan kenapa ditahan, biar cobain kerja sama saya 3 bulan, kalau sekiranya dalam waktu 3 bulan ngerasa gak sanggup boleh minta BERHENTI, bukan baru SEMINGGU MINTA BERHENTI),” lanjut Cleo.

“Fasilitas: Gaji 1.700.000, Wifi, Kamar tidur dan kamar mandi sendiri, Sabun shampoo odol disediakan, Makan tidak dibedakan. Lokasi : Jakarta Timur,” tulis dia.

Cleopatra eks JKT48

Unggahan ini pun mendapat banyak reaksi dari netizen.

"Ini mau bales dendam waktu di JKT pernah dibayar murah dan gaji pernah ditahan apa gimana dah?"

"kerja apa dikerjain, buset dah kerjaan seabrek tapi gaji nya di bawah umr jogja, ada ada aja nih ex-idol ibukota."

"2023 menjadi budak cleopatra, sepertinya sejarah terulang kembali."

"Anggap krn makan ditanggung jika dikonversi per mkn Rp 25rb, sehari Rp 75rb, sebulan Rp 2,25jt. Dijumlah sm gaji pokok total Rp 3,95jt. Hmm masih di bwh UMR ya?"

"dia ga berani nyari ART di yayasan soalnya bayarannya 2× lipatnya lebih."

Artikel lainnya: Sejarah Kapal Pinisi, Kapal Warisan Nenek Moyang yang Jadi Warisan budaya UNESCO

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait