Mengerikan! Parasit Pada Keluar Saat Ikan Salmon Digarami

  • Arry
  • 27 Agt 2021 16:42
Daging Salmon(Caroline Attwood/unsplash)

Ketika membeli sushi, kita sering melihat ikan salmon disajikan dalam keadaan mentah. Apakah ikan salmon mentah aman untuk dimakan?

Sayangnya, makan ikan salmon mentah tidak sepenuhnya aman. Bagaimana pun, makanan mentah memiliki risiko kesehatan, tidak terkecuali ikan salmon mentah. Ikan salmon mentah dapat mengandung bakteri, parasit, dan mikroba berbahaya lainnya.

Hal ini ditunjukkan dalam sebuah eksperimen yang diunggah di TikTok untuk membuktikan adanya parasit dalam daging ikan salmon mentah.

Melansir melalui sebuah video yang diunggah pada akun TikTok @flourishingmother, menunjukkan penemuan mengerikan saat melakukan eksperimen dengan daging ikan salmon mentah. Meg, selaku pemilik akun, mencoba merendam ikan salmon mentah tersebut dengan garam dan membiarkannya selama beberapa waktu.

"Mencoba melihat kondisi ikan salmon yang kami beli sebelum dimasak dan parasitnya mulai keluar," tulis Meg pada keterangan video unggahannya tersebut.

Pada unggahan video tersebut, Meg memperlihatkan ikan salmon mentah yang telah digarami dan mulai berair. Ketika video tersebut diperbesar, Meg benar-benar dikejutkan dengan sesuatu yang bergerak di antara daging ikan salmon tersebut.

"Lihat apa yang terjadi pada ikan salmon mentah yang telah kami garami. Ada parasitnya!" tulis Meg dalam video tersebut. Berbentuk seperti cacing berukuran kecil, Meg menemukan dengan jelas beberapa parasit yang tengah bergerak di antara ikan salmonnya.

Setelah melihat hal itu, Meg mengaku hampir muntah karena bentuknya benar-benar menjijikan. Meg merasa beruntung karena ia belum mengonsumsi ikan salmon tersebut.

Sangat sulit dibayangkan apa efek yang akan dialami jika mengonsumsi ikan salmon dengan parasit yang cukup banyak di dalam dagingnya. Video unggahan Meg ini seketika menjadi viral.

Lihat videonya di sini:

Parasit keluar dari ikan salmon

Masih mau makan ikan salmon mentah? Ini cara yang aman >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait