5 Rekomendasi Warung Sate Kambing di Solo yang Legendaris dan Nikmat

  • Arry
  • 14 Nov 2022 15:19
Sate Buntel Warung Sate Bu Bejo, kuliner legendaris Solo(ist/ist)

Jika sedang jalan-jalan ke Solo, Jawa Tengah, kurang lengkap jika tidak mampir ke kuliner sate khas Solo. Banyak warung sate kambing yang legendaris dan tentunya rasanya lezat.

Warung sate kambing khas Solo ini bahkan sudah menjadi langganan pejabat hingga selebritis yang melancong ke Solo. Selain nikmat, harganya pun sangat murah.

Berikut 5 rekomendasi warung sate kambing khas Solo yang legendaris:

1. Sate Kambing Pak H. Kasdi

Sate Kambing Pak H. Kasdi adalah salah satu warung sate yang sudah berdiri sejak 1982. Tak heran warung sate pun menjadi buruan dari pelancong yang berkunjung ke Solo.

Sate kambing Pak H Kasdi lokasinya di Jalan Monginsidi Nomor 107, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah. Warung sate ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB.

Berapa harganya? Sate Kambing Pak H Kasdi dibanderol mulai Rp25.000.

2. Sate Kambing Pak Samin Keprabon

Sate Kambing Pak Samin Keprabon juga menjadi salah satu yang sangat terkenal di Solo dan incaran dari pelancong.

Selain menu sate kambing, banyak juga menu yang disajikan di warung sate khas Solo ini.

Warung Sate Kambing Pak Samin Keprabon lokasinya di Jalan Imam Bonjol Nomor 3, Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah. Warung sate ini buka mulai pukul 07.00 WIB dan tutup pukul 16.00 WIB.

Harga sate kambing Pak Samin Keprabon mulai Rp30.000.

3. Sate Kambing Pak Manto

Warung sate kambing Pak Manto juga tak kalah populer di Solo. Menu yang mereka sajikan sangat dikenal karena kaya rempah rempah. Selain itu, sate kambingnya juga sama sekali tidak bau prengus.

Namun, jika ingin menikmati Sate Kambing Pak Manto, harus siap antre. Sebab, untuk mendapatkannya, harus antre sejak pagi.

Lokasi warung sate kambing Pak Manto ada di Jalan Honggowongso Nomor 36, Kecamatan Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah. Jam operasionalnya dimulai pukul 07.30 WIB dan tutup pukul 20.00 WIB.

Harganya relatif murah untuk rasa yang sangat nikmat. Sate kambing Pak Manto dibanderol mulai Rp50.000.

4. Sate Buntel Tambak Segaran

Warung sate buntel Tambak Segaran juga menjadi salah satu warung sate kambing legendaris di Solo. Sajian sate di warung ini unik dan berbeda dengan warung sate lainnya. Sebab, daging kambingnya diolah dengan dibuntel atau dibungkus dengan usus.

Selain itu, sate buntel tambak Segaran juga menyajikan menu lainnya seperti tengkleng, nasi goreng kambing, dan tongseng daging giling.

Bagi yang tertarik, bisa datang ke Jalan Sutan Syahrir Nomor 149, Setabelan, Surakarta, Jawa Tengah, mulai pukul 12.00 WIB. Warung sate ini tutup pukul 22.00 WIB.

Untuk harganya dibanderol mulai Rp45.000.

5. Sate Kambing Bu Bejo

Selain menjadi warung sate legendaris, sate kambing Bu Bejo ini juga menjadi warung sate langganan Presiden Joko Widodo.

Orang nomor satu di Indonesia itu sangat menyukai menu sate buntel, karena dagingnya yang empuk dan juga kaya rempah-rempah.

Warung sate kambing Bu Bejo buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Lokasinya di Jalan Sungai Sebakung Nomor 10, Kedung Lumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah.

Untuk harganya, menu sate kambing Bu Bejo dibanderol mulai Rp50.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait