Warung Mak Beng di Bali Masuk Daftar Restoran Legendaris Dunia Versi Taste Atlas

  • Arry
  • 3 Jan 2024 21:01
Warung Mak Beng di Sanur, Bali(pemkot denpasar/denpasarkota.go.id)

Warung Mak Beng masuk dalam daftar restoran paling legendaris di dunia. Restoran yang berada di Bali itu berada di peringkat 9.

Kabar ini diumumkan oleh Taste Atlas, sebuah situs kuliner yang menyediakan informasi kuliner di penjuru dunia, dalamakun meia sosial resmi mereka.

"Tempat Makan Tahun 2024: 100 Restoran Paling Legendaris di Dunia," tulis akun Instagram @tasteatlas dikutip Rabu, 3 Januari 2024.

Masuknya nama restoran Mak Beng ini bukan kali pertama. Namun pada tahun ini, peringkat Mak Beng dalam restoran legendaris versi Taste Atlas harus turun enam peringkat.

Warung Mak Beng Bali

Warung Mak Beng berlokasi di Jalan Hang Tuah No 45, Sanur, Bali. Restoran ini sudah berdiri sejak 1940-an.

    Menu warung Mak Beng di Sanur Bali (denpasarkota.go.id)
Menu warung Mak Beng di Sanur Bali (denpasarkota.go.id)

Restoran Mak Beng cukup unik. Sebab, restoran legendaris ini hanya menjual satu jenis menu yakni paket nasi ikan goreng lengkap dengan sup ikan.

Meski demikian, cita rasa nasi ikan itu terus dijaga selama puluhan tahun. Mereka juga selalu menggunakan ikan kakap merah, tengiri, dan cakalang sebagai bahan dasarnya.

Selain itu, cita rasa sambal terasi di warung Mak Beng juga sangat spesial dan dapat menambah kelezatan dari makanan yang disajikan.

Artikel lainnya: Daftar Tarif Listrik PLN Terbaru, Berlaku 1 Januari 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait