Aktor Senior Rudy Salam Meninggal Dunia, Ini Kiprah Kariernya

  • Arry
  • 18 Nov 2022 15:44
Aktor senior Rudy Salam meninggal dunia(ist/ist)

Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Aktor senior Rudy Salam meninggal dunia pada Jumat, 18 November 2022, pukul 06.04 WIB.

Rudy Salam meninggal usai menjalani perawatan intensif di RS Harum Jakarta. Kakak kandung aktor Roy Marten ini wafat di usia 73 tahun.

Kabar duka ini disampaikan putra Roy Marten, Gading Marten di akun Instagram pribadinya.

"Tuhan yang memberi, Tuhan pula yang mengambil. Telah pulang ke rumah Bapa di Surga, Suami/papa/opa dan saudara kami tercinta Rudi Salam di RS Harum," tulis Gading Marten.

"Tertidur di Rumah Bapa tempat dimana tidak ada kesakitan dan penderitaan. Kekallah Kenangannya. disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini," lanjutnya.

Rencananya, jenazah Rudy Salam akan disemayamkan di rumah duka yakni di PGI Cikini.

Berikut perjalanan karier Rudy Salam

Rudy Salam mencuat di era 1980-an. Sejumlah film yang dibintanginya seperti Sejuta Duka Ibu, Rosita, dan Garis-Garis Hidup. Film-film ini dibintangi bersama dengan aktris Doris Cellebaute.

Selain itu, pemilik nama asli Rudy Sutantio Abdul Salam ini juga sempat membintangi fuilm berjudul Sundel Bolong bersama aktris Suzanna.

Selain dunia layar lebar, Rudy Salam juga pernah membintangi sejumlah sinetron. Pria kelahiran 3 Desember 1948 itu pernah membintangi sinetron seperti Pernikahan Dini, Buku Harian Nayla, Pengantin Remaja, dan Candy.

Di luar dunia hiburan, Rudy Salam juga berkiprah sebagai pengacara. Dia bahkan pernah mendampingi adiknya, Roy Marten, yang terjerat kasus narkoba.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait