Sinead O'Connor Penyanyi Mualaf Asal Irlandia Meninggal Dunia

  • Arry
  • 27 Jul 2023 09:17
Sinead O'Connor, penyanyi mualaf asal Irlandia meninggal dunia(sienad o connor/twitter)

Dunia hiburan berduka. Sinead O'Connor, penyanyi asal Irlandia dikabrarkan meninggal dunia. Penyanyi wanita yang dikenal dengan kepala pelontosnya itu mengembuskan napas terakhir di usia 56 tahun.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Sinead yang kami cintai. Keluarga dan teman-temannya sangat terpukul dan meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini," itulah pesan yang disampaikan oleh keluarga Sinead O'Connor dilansir dari BBC News.

Sebelum meninggal dunia, Sinead O'Connor diketahui tengah berjuang dengan kesehatan mentalnya. Hal tersebut diketahui dari setiap wawancara terakhirnya di sejumlah media.

Sinead O'Connor mengumumkan menjadi mualaf pada 2018. Hal tersebut dia ungkapkan di akin Twitternya sembari memasang foto dirinya mengenakan hijab.

"Di sini aku mengumumkan dengan bangga sudah menjadi muslim. Ini adalah sebuah kesimpulan alami dari perjalanan seorang teolog yang cerdas. Semua kitab mengarah ke Islam," tulisnya pada caption foto.

"Aku akan diberi nama baru. Aku akan dipanggil Shuhada'," kicaunya di Twitter.

Meninggalnya Sinead O'Connor ini membawa duka bagi dunia hiburan. Bahkan namanya menjadi trending topic di Twitter.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. RIP Sinead O'Connor. Her iconic voice will always be remembered."

"Sinead O'Connor was such an icon, inna lilahi wa inna ilaihi rajioon."

"Sinead O'Connor adalah dewi pejuang yang puluhan tahun bahkan berabad-abad lebih cepat dari masanya. Dan kebenaran yang menyedihkan dan menyebalkan adalah bahwa dunia ini akan melakukan segala daya untuk menghancurkan dan membungkam wanita yang cukup berani untuk mengatakan kebenaran, bahkan jika itu harus dibayar mahal."

"Suara Sinead O'Connor yang tak tertandingi. Tidak pernah dalam hidupku aku mendengar seseorang bernyanyi dengan begitu banyak perasaan. Perasaan itu, saya khawatir, membawanya ke kematiannya. Kematian yang tragis... RIP Sinead O'Connor di usia 56 tahun..."

Artikel lainnya: PSSI Agendakan Duel Timnas Indonesia vs Jerman, Ini Kata Erick Thohir

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait