Ular Kobra Ini Mati Usai Digigit Balik Bocah yang Dipatuknya

  • Arry
  • 19 Nov 2022 14:32
Ular kobra(NIvedh P/unsplash)

Seekor ular kobra mati usai digigit seorang anak kecil di India. Insiden itu terjadi usai si bocah laki-laki itu dipatuk ular berbisa tersebut.

Dilansir dari Live Science, kejadian ini bermula saat sang bocah yang diketahui bernama Deepak sedang bermain di dekat rumahnya di Pandarpadh, sebuah desa di distrik Jashpur. Saat itu, sang anak menemukan spesies kobra berbisa yang tidak diketahui.

Ular itu kemudian melilitkan tubuhnya di tangang Deepak. Dan seketika, kobra itu mematuk bocah tersebut, yang membuatnya sangat kesakitan.

Baca juga
Mengenal Ular Naga Jawa, Reptil Mitos yang Tak Berbisa dan Tak Bisa Terbang

Sang bocah itu kemudian menggigit ular yang melilit tangannya itu hingga sang reptil mati.

"Karena reptil itu bergeming saat saya mencoba melepaskannya, saya menggigitnya dengan keras dua kali," kata Deepak.

"Itu semua terjadi dalam sekejap." tambahnya.

Keluarga Deepak kemudian membawa sang bocah ke rumah sakit terdekat. Namun, usai diperiksa dokter, Deepak hanya terkena gigitan kering alias sang ular tidak mengeluarkan racun saat mematuk bocah berusia 8 tahun tersebut.

Baca juga
Makan Sapi Utuh, Perut Ular Piton Ini Langsung Sobek

Kok bisa ular melalukan gigitan kering?

Kejadian ular berbisa menggigit tanpa mengeluarkan racunnya sangat jarang terjadi. Meski demikian para ahli berpendapat gigitan kering merupakan mekanisme pertahanan diri dari ular dan tidak berniat membunuh Deepak.

"Deepak tidak menunjukkan gejala apa pun dan pulih dengan cepat karena gigitan kering ketika ular berbisa menyerang tetapi tidak ada racun yang dilepaskan," kata seorang ahli ular kepada The New Indian Express.

Kasus gigitan ular di India sangat umum terjadi. Dalam sebuah penelitian disebutkan, 85 persen warga India tewas akibat gigitan ular pada 2019.

Baca juga: GoTo Resmi Pecat 1.300 Karyawan, Segini Besaran Pesangonnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait