Makan Sapi Utuh, Perut Ular Piton Ini Langsung Sobek

  • Arry
  • 28 Agt 2021 23:26
Ilustrasi Ular(Counselling/pixabay)

Nahas benar nasib ular piton ini. Usai melahap seekor sapi, ular sepanjang 4,5 meter itu langsung mati dengan keadaan perut robek.

Dilansir Newsweek, insiden ini terjadi di Provinsi Phitsanulok, Burma, pada 21 Agustus 2021. Dalam rekaman yang beredar, terlihat ular itu sedang merayap di padang rumput.

Dia kemudian menyerang sapi yang berusia sekitar dua tahun. Awalnya tak ada yang aneh saat ular itu melahap santapannya. Tubuh ular seperti biasa akan melar, menyesuaikan diri dengan apa yang dimakan.

Namun, ular itu tiba-tiba terdiam. Dan saat dilihat, perutnya yang buncit robek usai menyantap sapi.

Penduduk pun sempat geger. Namun, ternyata, ular itu adalah hewan peliharaan yang dari seorang warga yang lepas dan hilang selama tiga hari.

Pejabat desa, Nirun Leewattanakul, menduga piton menjadi ganas dan menyerang sapi berukurn besar karena sangat lapar. "Namun, setelah sapi mati dan ditelan, perut ular itu membengkak dan mulai merenggang lebih besar. Sangat menakutkan," kata Nirun.

Polisi pun sempat datang dan memeriksa lokasi. Bangkai ular itu kemudian dibakar dan kemudian dikubur agar tak dimangsa hewan lain.

Piton burma dikenal memiliki kemampuan memangsa makanan yang ukurannya lebih besar darinya. Hal itu karena ular ini memiliki rahang terbesar di dunia.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait