Google Maps Akan Hadirkan Fitur Tarif Jalan Tol

  • Arry
  • 28 Agt 2021 11:21
Ilustrasi Google Maps(Isaac Mehegan/unsplash)

Kabar gembira bagi yang suka bepergian. Layanan Google Maps akan bertambah. Tak hanya memberikan arahan jalan, tapi juga bakal ada informasi soal tarif jalan tol.

Dilansir dari Androidpolice, Sabtu (28/8/2021), Google tengah mengembangkan inovasi untuk memudahkan pengendara yang menggunakan aplikasi Maps.

Nantinya, pada tampilan Google Maps akan ditambahkan informasi tarif tol, jembatan, dan biaya tambahan lainnya. Hal ini didasarkan pada rute yang diambil pengendara.

Fitur ini tengah diujicoba oleh anggota dalam program pratinjau. Berdasarkan konfirmasi, harga tol nantinya akan ditampilkan di sepanjang rute perjalanan yang dilalui pengendara. Hal ini sangat dibutuhkan sebagai sarana pengambilan keputusan bagi pengendara untuk memilih apakah menghemat waktu atau uang.

Goggle mengharapkan, informasi tarif tol itu akan muncul sebelum pengguna memilih rute yang akan dituju. Saat ini, Google masih menambah informasi soal keberadaan jalan tol beserta tarifnya.

Fitur tarif tol ini sebelumnya sudah diaplikasikan di Waze. Fitur ini memungkinkan pengguna Waze untuk melihat dan membandingkan tarif tol saat berkendara.

Kehadiran fitur ini pasti akan sangat bermanfaat bagi pengendara saat bepergian. Termasuk dalam menyiapkan saldo dalam kartu e-Toll.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait