Kesal Makanannya Sering Dicuri, Siswa Ini Jebak Teman Muslimnya Pakai Daging Babi

  • Arry
  • 28 Nov 2022 17:33
Ilustrasi makanan(bored panda/boredpanda.com)

Seorang siswa mengaku kesal bekal makanannya sering dicuri oleh temannya yang muslim. Dia pun membalas perlakuan tersebut dengan menjebak temannya itu dengan membawa bekal daging babi.

Kisah ini dituliskan seorang siswa yang menyebut dirinya Prez di laman Reddit. Dia adalah pelajar dari sebuah sekolah di Amerika Serikat.

Dalam kisahnya yang diunggah Bored Panda, Prez mengaku kerap makan bersama dengan teman-temannya di kantin sekolah. Dia biasa memesan kentang goreng dengan keju.

“Di sekolah untuk makan siang, saya biasanya mendapatkan kentang goreng keju. Saya tahu, sangat tidak sehat,” tulis Prez.

Menurutnya, saat makan bersama itu, salah satu temannya suka mencuri makanan. Tak hanya kentang goreng miliknya tetapi juga makanan dari temanya yang lain.

Menurutnya, temannya yang suka mencuri makanannya adalah rekannya yang seorang Muslim yang selalu mengonsumsi makanan halal.

Prez menjelaskan, di kantinnya, ada dua pilihan makanan yakni halal dan nonhalal. Kentang keju merupakan salah satu makanan halal yang ada di kantin seklahnya.

"Kantin sekolah kami memberikan kami pilihan untuk mendapatkan kentang goreng dan bacon juga. Aku sengaja memesan itu untuk membuat jera teman Muslim yang suka mencuri makananku itu," kata siswa tersebut.

Tak diduga, percobaan ini ternyata membuat temannya itu marah. Bahkan, Prez dianggap sebagai sosok yang tidak memiliki toleransi kepada temannya sendiri.

"Mereka menyebut bahwa aku tidak menghargai peraturan makan temanku. Kemudian aku menjawab kalau peraturan makan tersebut tidak akan menjadi sebuah masalah jika ia tidak terus memakan makananku," lanjut Prez.

"Apakah kamu yakin temanmu itu mendapatkan cukup makanan? Bagaimana kalau die mencuri makananmu itu hanya karena kelaparan? Memang tidak baik hal yang dilakukan temanmu, tetapi pembalasanmu itu juga sama buruknya," tulis salah satu netizen.

"Bagaimana bisa dia mengatakan bahwa makan daging babi adalah haram sementara selama ini dia makan makanan curian. Aksinya menunjukkan bahwa dirinya tak cukup pintar," lanjut netizen lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait