5 Tempat Wisata Kekinian di Yogyakarta Cocok Untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

  • Arry
  • 8 Des 2022 16:57
Rekomendasi wisata kekinian di Yogyakarta(sibakuljogja/jogjaprov.go.id)

Libur Natal dan Tahun Baru 2023 tinggal di depan mata. Bagi yang belum ada agenda untuk berlibur, wisata ke Yogyakarta bisa menjadi pilihan utama. Simak 5 rekomendasi tempat kekinian yang bisa untuk liburan Natal dan Tahun Baru.

Tempat wisata kekinian di Yogyakarta ini menawarkan wisata alam, budaya, sejarah hingga kuliner yang unik. Bahkan ada lokasi wisata yang mirip dengan lokasi wisata di Eropa.

Melansir laman Jogjaprov, berikut 5 rekomendasi tempat wisata kekinian di Yogyakarta yang cocok untuk liburan Natal dan Tahun Baru 2023:

1. Langlang Buana

    Wisata kekinian Yogyakarta: Langlang Buana

Langlang Buana terletak di kompleks Agrowisata Bhumi Merapi. Wisata kekinian di Jogja ini menawarkan sensasi berkeliling dunia terutama Eropa. Terdapat beragam fasad arsitektur bangunan dari berbagai negara yang cukup populer mulai dari Arab Street, Underground Baker Street, Alpen House, Castle, mural dengan tema Renaissance hingga Santorini.

Terdapat pula Alpen House yang memiliki bangunan unik lengkap dengan dinding dan jendela kayunya. Tentunya, Langlang Buana sangat cocok bagi sobat yang hobi berburu spot foto instagramable.

Lokasi : Jalan Kaliurang KM 20, Sawangan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Heha Sky View

    Wisata kekinian Yogyakarta: HeHa Sky View

Walaupun baru dibuka pada 2019 lalu, keberadaan HeHa Sky View mampu menarik wisatawan untuk liburan ke kawasan Gunungkidul. Heha SkyView menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan dan berbagai spot foto instagramable.

Selama berada di HeHa Sky View, sobat bisa menemukan sejumlah spot foto favorit. Seperti halnya sky glass, sky bridge, sky balloon, bean bag area dan masih banyak lagi. Disaat malam, HeHa Sky View akan dipercantik dengan pemandangan lampu-lampu perkotaan yang indah.

Tak hanya itu, Heha Sky View juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset. Menjelang sore, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar kota.

Lokasi : Jalan Dlingo-Patuk Nomor 2, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Heha Ocean View

    Wisata kekinian Yogyakarta: HeHa Sky Ocean

Wisata kekinian yang satu ini masih berada di bawah manajemen yang sama dengan HeHa Sky View. Jika HeHa Sky View menawarkan pemandangan kota dengan lampu-lampu yang memikat, HeHa Ocean View menawarkan pemandangan laut selatan yang indah.

Angin sepoi-sepoi khas pantai akan menyambut sobat ketika memasuki area HeHa Ocean View. HeHa Ocean View berada tepat di tepi tebing, tak heran jika pemandangan laut lepas bisa sobat nikmati dengan mudah. Menariknya, ada banyak fasilitas HeHa Ocean View yang bisa dinikmati para pengunjung.

Di antaranya food stall atau konter makanan, drink stall atau konter minuman, angkringan, reflexology, mushola, toilet, taman untuk area nongkrong, panggung musik, dan beberapa spot foto.

Lokasi : Bolang, Kelurahan Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Obelix Hills

    Wisata kekinian Yogyakarta: Obelix Hills

Obelix Hills merupakan wisata kekinian yang dibangun di atas bebatuan purba dengan pemandangan alam yang masih alami. Ketika berkunjung ke sini, sobat akan menyaksikan perpaduan antara perbukitan, perkotaan, serta pepohonan terlihat sejauh mata memandang.

Sambil menikmati pemandangan, sobat bisa berburu kuliner. Tempat wisata ini mempunyai beragam makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Lokasi : Dusun Klumprit, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. JNM Bloc

    Wisata kekinian Yogyakarta: JNM Bloc

JNM Bloc adalah sebuah ruang kreatif yang bertempat di Jogja National Museum. Wisata kekinian di Jogja ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk menggelar berbagai acara mulai dari acara seni, budaya, hiburan hingga pertemuan komunitas.

Selain itu, JNM Bloc juga menjadi sarana untuk memberdayakan bisnis UMKM warga Jogja. Jadi selain nongkrong, pengunjung juga bisa menikmati kuliner sekaligus berbelanja produk-produk kerajinan tangan dengan harga terjangkau.

Lokasi : Jalan Prof DR Ki Amri Yahya Nomor 1, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait