KAI Perkenalkan KA Panoramic Jakarta-Yogyakarta: Ini Harga Tiket dan Jadwalnya

  • Arry
  • 27 Des 2022 10:44
Kereta Panoramic(kai/kai.id)

PT Kereta Api Indonesia memanfaatkan masa liburan akhir tahun untuk memperkenalkan kereta Panoramic. Kereta ini menawarkan sensasi berbeda saat naik kereta karena penumpang bisa menikmati pemandangan secara bebas selama perjalanan.

Kereta Panoramic ini tidak berdiri sendiri. Melainkan dirangkai pada perjalanan KA Taksaka Tambahan relasi Jakarta Gambir-Yogyakarta Tugu.

"KA Taksaka Tambahan yang dirangkai dengan gerbong kereta Panoramic dijalankan sejak Sabtu (24/12) hingga 8 Januari," kata Manajer Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Franoto Wibowo dalam keterangannya.

Nantinya, setiap rangkaian KA Taksaka Tambahan tersebut dirangkai dengan satu gerbong kereta Panoramic. Gerbong tersebut memiliki kapasitas 46 tempat duduk

Kereta Panoramic ini memiliki jendela kaca berukuran besar di kedua sisi. Serta atap kaca dari depan hingga belakang yang bisa dibuka tutup secara otomatis.

Baca juga
Deretan Hiburan di Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Saat Liburan Nataru

Bagaimana cara mendapatkan tiket Kereta Panoramic?

Bagi yang ingin menaiki kereta panoramic, tiket bisa dipesan lewat aplikasi KAI Access ataupun lewat laman booking.kai.id. Adapun, harga tiket kereta Panoramic ini dapat dibeli dengan harga Rp 1 juta.

Dengan harga segitu, penumpang mendapatkan fasilitas yang mewah. Selain dapat menikmati pemandangan alam secara langsung, kereta panoramic juga dilengkapi dengan fasilitas mewah.

Seperti kursi yang nyaman dan dapat diputar menghadap ke jendela, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, dan rak bagasi khusus yang terdapat di ujung kereta.

Fasilitas lain yang didapat penumpang adalah mendapatkan snack, makanan berat, minuman, serta selimut.

"Kereta panoramic merupakan bentuk inovasi KAI untuk meningkatkan layanan khususnya pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru ini. Masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya," kata VP Public Relations KAI Joni Martnius.

Jadwal Kereta Panoramic >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait