Kondisi Terbaru Indra Bekti: Lepas Ventilator dan Sudah Bisa Bercanda

  • Arry
  • 31 Des 2022 09:56
Presenter Indra Bekti(@dhila_bekti/instagram.com)

Kondisi kesehatan Indra Bekti terus menunjukkan kemajuan usai mengalami pecah pembuluh darah. Presenter kondang itu kini sudah tidak lagi menggunakan alat bantu pernapasan alias ventilator dan juga sudah bisa bercanda.

Cipta, adik Indra Bekti, mengungkapkan kabar terbaru presenter berusia 45 tahun itu.

"Alhamdulilah, kondisi sekarang, dari jam empat tadilah, Babang (Indra Bekti) sudah jauh lebih baik. Biarpun memang pascaoperasi pasti kondisinya naik turun, tapi stabil dan aman," ungkap Cipta saat ditemui di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Desember 2022.

"Alhamdulillah, sudah mandiri, enggak pakai ventilator, sudah bisa napas normal," tuturnya.

Baca juga
Indra Bekti Jalani 2 Operasi Usai Pecah Pembuluh Darah Kepala, Begini Kondisinya

Meski demikian, Indra Bekti masih sering merasa pusing. Menurutnya, hal ini lantaran kakaknya itu baru siuman.

"Itu juga yang membuat Babang belum dipindah ke ruang rawat inap, karena kondisi Babang masih naik turun, tapi lebih ke stabil dan aman," kata Cipta.

"Kita juga tidak tahu kapan akan dipindah, karena belum dikasih tahu dokter juga. Ya, kita doakan aja bisa secepatnya. Karena, kalau sudah dipindahkan, artinya sudah sangat stabil," sambungnya.

Istri Indra Bekti, Aldila Jelita atau yang akrab disapa Dila, juga menjelaskan kondisi suaminya. Saat ini Indra Bekti masih dalam proses pemulihan.

"Allah maha baek dan segalanya!! Alhamdulillaaaaah!! Suamiku @indrabekti sudah sadar dengan kondisi sangat baek. Tinggal pemulihan saja. Posisi kini hanya masih di bawah obat penenang," tulis Aldila Jelita dalam unggahan Instagram Story.

"Dan ini jalan Allah SWT yang terbaek dan masyaallah dalam hitungan jam dan hanya sehari Allah kabulkan suami sadar dan membuat kami lega dengan semua proses yang Mas Bek tunjukkan. Ya Allah semua atas izinmuuuuu," tulis istri Indra Bekti.

Baca juga
Indra Bekti Alami Pecah Pembuluh Darah di Kepala, Sudah Kena Batang Otak

Bisa Bercanda

Cipta menambahkan, Indra Bekti kini juga sudah bisa diajak bercanda.

"Pas saya masuk itu sudah respons dan kondisi kayak gitu saja dia masih bisa ngeledekin gitu. Pas saya datang, 'Hai, Bang, masih tahu enggak ini siapa?' Terus dia ngeresponsnya nyebelin ya," kata Cipta.

"Dia bilang, 'Oh, Gepeng (panggilan Cipta).' Kita seneng gitu karena dia masih mau bercanda, itulah dia Bang Indra tuh, enggak mau kelihatan sakit," sambungnya.

Baca juga
Kronologi Indra Bekti Alami Pendarahan Otak: Pingsan di Toilet Hingga Dilarikan ke RS

"Dia udah banyak ngomong. Udah bisa berucap walaupun enggak terdengar pasti, ya, suaranya," ucapnya.

"Sudah bisa mengenali satu-satu, mengucap, tapi enggak ada suaranya. Selalu bercanda sama istrinya, kita samperin, infoin banyak yang dukung, support, dia juga terlihat senang," tutur Harum, adik Indra Bekti lainnya.

"Kita datang dia sudah happy, menyambut. Jadi, abang sudah melek, gerakkan tangan, angkat kaki, benar-benar leluasa seperti biasanya. Meskipun belum bisa teriak-teriak. Tapi, dia sudah risih juga dengan alat pernapasannya," ujar Harum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait