Arab Saudi Menghijau, Tanda Kiamat Sudah Dekat? Begini Hadisnya

  • Arry
  • 10 Jan 2023 06:33
Pegunungan Makkah Al Mukarramah di Arab Saudi yang biasanya tandus kini menghijau(Haramain Sharifain/facebook)

Fenomena alam unik terjadi di pegunungan di wilayah Makkah, Arab Saudi. Wilayah yang biasanya tandus dan hanya terdiri dari padang pasir itu kini menghijau. Apakah kiamat sudah dekat?

Ya, Pegunungan Makkah Al Mukarramah yang biasanya tandus, kini menghijau dan enak dipandang mata. FRenomena ini pun mendapat sorotan. Ada yang kagum dan ada yang menilai sebagai tanda-tanda kiamat.

Nabi Muhammad SAW pada suatu waktu bersabda yang artinya “Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai.” (HR Muslim).

Video pemandangan Pegunungan Makkah Al Mukarramah kini menghijau

Dalam riwayat lain menyebut hal serupa. Seperti Hadits bersumber dari Abu Hurairah RA yang kemudian secara turun temurun diceritakan kepada ayahnya Suhail hingga Qutaibah bin Sa'id.

Rasulullah SAW pada suatu waktu bersabda, "Tidak akan terjadi hari kiamat, sebelum harta kekayaan telah tertumpuk dan melimpah ruah, hingga seorang laki-laki pergi ke mana-mana sambil membawa harta zakatnya, tetapi dia tidak mendapatkan seorang pun yang bersedia menerima zakatnya itu. Dan sehingga tanah Arab menjadi subur makmur kembali dengan padang-padang rumput dan sungai." (HR Muslim)

Bukti lainnya dikisahkan sebuah hadits dari Muaz bin Jabal. Rasulullah SAW pernah berkata, "Sesungguhnya, esok insya Allah kamu akan menjumpai mata air Tabuk. Kamu tidak akan menjumpainya sehingga siang menjadi terang. Sesiapa antara kamu yang menjumpainya, jangan sentuh airnya, sehingga aku datang."

Setelahnya, Muaz bin Jabal pun menemukan mata air tersebut. Namun, ia dan kerabatnya sudah didahului oleh dua orang lelaki. Mata air tersebut seperti tali kasut dan mengalirkan sedikit air.

Rasulullah SAW pun bertanya pada mereka, "Adakah kamu menyentuh airnya?"

Mereka menjawab, "Ya."

Rasulullah SAW pun marah dan mengingatkan kedua lelaki itu sebagaimana yang dikehendaki oleh Allah SWT. Sesudahnya, mereka menciduk air dari mata air tersebut dengan tangan mereka sedikit demi sedikit hingga memenuhi satu wadah.

Rasulullah SAW pun mencuci kedua tangan dan wajahnya di wadah itu lalu menuangkannya lagi ke mata air tersebut. Kemudian, atas izin Allah, Rasulullah SAW air dari mata air tersebut mengalirkan air yang deras dari mata air tersebut sehingga banyak orang yang dapat mengambilnya.

Rasulullah SAW lalu berkata, "Wahai Muaz, jikalau umur kamu panjang, barangkali kamu akan melihat tempat ini dipenuhi kebun-kebun dan bangunan-bangunan." (HR Muslim)

Wallahu'alam bisshawab.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait