Jerome Polin Tantang Duta Nasi Padang Arief Muhammad Makan Pakai Sumpit

  • Arry
  • 14 Jan 2023 15:33
Jerome Polin makan nasi Padang pakai sumpit(@jeromepolin/instagram.com)

Selalu menjadi perdebatan makan nasi Padang lebih enak pakai tangan atau sendok. Namun kini muncul tren baru, makan nasi Padang pakai sumpit. Tren itu diperkenalkan influencer Jerome Polin.

Nasi Padang merupakan makanan khas Minang atau Sumatera Barat berupa nasi dengan lauk seperti rendang, gulai, sayur, dan lainnya.

Selama ini untuk menikmati nasi Padang biasanya dengan menggunakan tangan secara langsung. Hal ini dikaitkan dengan tradisi makan bajamba ala Minang.

Namun, Jerome Polin mencoba tren baru, makan nasi Padang pakai sumpit. Dia pun mengunggah foto saat sedang menikmati nasi Padang dengan menggunakan sumpit di akun Instagram pribadinya.

"Makan nasi padang pakai sumpit, enak!" tulis Jerome Polin dikutip Sabtu, 14 Januari 2023.

Jerome Polin makan nasi Padang pakai sumpit

Unggahan itu kemudian ditanggapi Duta Nasi Padang, Arief Muhammad. Influencer itu ikut mengomentarinya.

"Latihan aja dulu," komen Arief Muhammad. Arief yang juga pemilik rumah makan Payakumbuah itu sangat getol menyuarakan agar makan nasi Padang dengan tangan.

Jerome Polin kemudian mengirimkan pesan melalui DM ke Instagram Arief Muhammad. Dia pun menantang Arief makan nasi padang menggunakan sumppit.

"Bang, makan nasi Padang kok pake tangan/sendok? Jelas-jelas enakan makan nasi Padang pake sumpit wkwkwk," tulis Jerome Polin.

Jerome Polin kiirm pesan ke Arief Muhammad

"Mana bisa pakai sumpit. Ngomong doang sih gampang ya. Buktiin sini, dateng tanggal 16 kalau berani," balas Arief Muhammad.

Keduanya akhirnya sepakat untuk berlomba makan nasi padang menggunakan sumpit, termasuk berlomba bersama Zee JKT48 yang menyatakan suka dengan pria yang gemar makan nasi Padang pakai sendok. Perlombaan dilakukan pada 16 Januari 2023.

Unggahan Jerome Polin makan pakai sumpit mendapat tanggapan dari netizen.

"Coba ambil nasi yang kena kuah gulai tuh, bisa kah? Kayaknya nasinya langsung ambyar," komentar netizen.

"Saking enaknya kagak abis-abis itu nasi," sahut netizen lain.

Baca juga: Kisah Pedih Mahasiswa UNY Berjuang Cari Keringanan Uang Kuliah Hingga Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait