Kalahkan Atta Halilintar dan Ria Ricis, YouTuber Ini Raup Ratusan Miliar per Tahun

  • Arry
  • 2 Feb 2023 21:14
YouTube(NordWood Themes/unsplash)

Atta Halilintar, Ria Ricis, hingga Raffi Ahmad merupakan deretan YouTuber yang paling banyak subscribernya. Namun, YouTuber yang memiliki penghasilan tertinggi dari aplikasi video itu ternyata bukanlah ketiga artis tersebut.

Berdasarkan data yang dirangkum programmer asal Kanada, Greg Isenberg pada 30 Januari 2023, YouTuber yang meraup cuan terbanyak di Indonesia adalah Zuni and Family.

Dari data yang diberikan Greg melalui akun Twitternya, kanal YouTube Zuni and Family meraup pendapatan rerata US$12.200.387 atau sekira Rp183 miliar per tahun.

Kanal YouTube Zuni and Family dibuat pada 24 Agustus 2017. Kanal YouTube itu sudah mengunggah 191 video dan memiliki 17,3 juta pengikut.

Baca juga
6 Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Konten-konten Zuni and Family sangat sderhana. Mereka mengusung tema edukatif untuk anak-anak. Konten mereka menyuguhkan video lucu, permainan anak, tempat liburan, playground, bernyanyi hingga wisata edukasi anak. Kontennya diperankan oleh sebuah keluarga dengan seorang ibu dan anak-anak bernama Keysha dan Afsheena.

Kanal YouTube Zuni and Family raup ratusan miliar

Menilik dari video-video yang sudah diunggah, video paling populer di kanal YouTube Zuni and Family berjudul "Keysha Play Filling Water in Balloons Daddy Finger". Video yang diunggah 3 tahun lalu ditonton 2,6 miliar kali!

Video terpopuler kedua diberi judul "KEYSHA Singing FINGER FAMILY SONG Learning Colors With Balloons & Exploding"ditonton hingga 825 juta kali. Dan terpopuler ketiga adalah video berjudul "Surprise YUPI STRAWBERRY KISS & KINDER JOY EGGS In Balloons Character BALLOON FINGER FAMILY SONG" ditonton 677 juta kali.

Baca juga
Mengintip Kurban 5 Artis Indonesia: Ada Sapi Jumbo Irfan Hakim Hingga Atta Halilintar

Jadi wajar saja jika kanal YouTube Zuni and Family bisa meraup cuan ratusan miliar.

Warganet pun banyak mengomentari terkait data YouTuber berpenghasilan terbesar di Indonesia.

"Ternyata dari segitu banyak YouTuber gimmick di Indonesia yang penghasilannya tinggi, enggak dilirik dan dimasukin list" tulis seorang warganet.

"Kirain Indonesia top earnings-nya si Atta sama Ria Ricis, ternyata," sahut warganet.

"Channel untuk bocil memang pendapatannya bisa tinggi, bayangin aja bocil yang selalu nunggu iklan enggak pernah skip, 100 kali muncul di beranda 100 kali dia akan tonton," komentar warganet lain.

Artikel lainnya: Diet Sehat, Ini 6 Buah-buahan yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait