Diet Sehat, Ini 6 Buah-buahan yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

  • Arry
  • 2 Feb 2023 16:52
Buah-buahan(Chris Barbalis/unsplash)

Berbagai usaha dilakukan seseorang untuk menurunkan berat badannya. Mulai dari menjaga pola makan hingga melakukan pola diet khusus. Namun, mengonsumsi 6 buah-buahan ini bisa sangat membantu program menurunkan berat badan anda.

Buah-buahan ini dinilai sangat cocok dikonsumsi bagi yang ingin diet. Melansir dari Livestrong, berikut buah-buahan yang bisa membantu menurunkan berat badan:

Apel

Kandungan asam ursolik pada apel bisa membantu meningkatkan thermogenesis atau pembakaran kalori. Kandungan ini juga bisa meningkatkan massa otot dan meningkatkan kebugaran fisik.

Selain itu, seseorang yang mengonsumsi pir atau apel bisa lebih sedikit mengonsumsi kalori setiap hari. Hal ini sangat bermanfaat utnuk menurunkan berat badan.

Raspberri dan Blackberri

Buah-buahan jenis berri yakni raspberri dan blackberri memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga bisa membuat orang yang memakannya merasa kenyang lebih lama.

Selain itu, blackberri memiliki kandungan fenollik tinggi di dalamnya. Kandungan ini memiliki dampak antiobesitas yang bisa membuat Anda terhindar dari bertambahnya berat badan.

Semangka

Semangka memiliki kandungan air lebih dari 90 persen. Hal ini bisa membuat Anda merasakan kenyang dalam waktu lebih lama.

Bagi mereka yang mengonsimsi semangka juga bisa menurunkan berat badan lebih cepat. Sebab, semagka bisa membuat perut lebih kenyang dan mencegah seseorang makan lebih banyak.

Mangga

Mangga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Selain itu, rasa manis pada mangga bisa menghindari seseorang mengonsumsi gula lebih banyak. Penelitian juga mengungkapkan, mereka yang mengonsumsi mangga cenderung lebih banyak mengonsumsi serat, vitamin , serta mineral lain.

Alpukat

Alpukat memiliki kandingan lemak tinggi dan karbohidrat. Hal ini pun bisa membantu seseorang menurunkan berat badan. Dalam penelitian pada 2013, disebutkan bahwa mereka yang mengonsumsi alpukat cenderung tidak mudah bertambah berat badan.

Grapefruit

Grapefruit alias jeruk bali merah memiliki kandungan air yang banyak, yakni 90 persen. Hal ini sama saja dengan kita mengonsumsi air putih yang banyak. Sehingga bisa membantu menurunkan berat badan secara efektif.

Artikel lainnya: Resep Lumpia Kue Keranjang, Nikmat Meleleh di Mulut

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait