Ular Sanca 3 Meter Lilit Tower Wifi di Surabaya, Internet se-Kampung Mati

  • Arry
  • 18 Feb 2023 17:57
Ular sanca sepanjang 3 meter melilit tower pemancar wifi di Surabaya, hal ini membuat internet se-kampung mati(@call112surabaya/instagram)

Seekor ular sanca kembang sepanjang 3 meter bikin heboh warga RT 12, Simomulyo Baru Barat, Surabaya. Hewan melata itu dengan santai melilit tower pemancar wifi di kampung tersebut. Akibatnya, jaringan internet di lokasi tersebut langsung mati.

Dari video yang viral di media sosial, terlihat sejumlah petugas tengah berupaya menurunkan ular sanca tersebut dari tiang tower. Ular tersebut terlihat sedang asik nangkring di puncak tower.

Sekretaris BPBD Surabaya, Ridwan Mubarun mengatakan, warga sekitar melaporkan soal ular yang melilit tower tersebut sekitar pukul 07.30 WIB, Sabtu, 18 Februari 2023.

"Keterangan warga saat itu sinyal wifi kampung tidak stabil. Akhirnya dicek di atas tower wifi dan ternyata terdapat ular besar di atas tower itu," kata Ridwan.

Ular sanca bikin internet di kampung Surabaya mati

Dia menjelaskan, kendala dari jeleknya jaringan internet di kampung tersebut diakibatkan ular sanca kembang yang tengah nangkring di bagian sinyal pemanar wifi yang berad di puncak tower.

"Petugas datang untuk evakuasi, proses sekitar 1 jam dan didapati ular itu tepat melilit di bagian sinyal pemancar wifi di tower," jelasnya.

"Ular sanca kembang panjang 3 meter dan 10 centimeter diameternya itu, kini diamankan di kantor dinas pemadaman kebakaran surabaya," ujarnya.

Dari video yang viral, terlihat ular sanca tersebut sudah dimasukkan ke kandang oleh warga.

Artikel lainnya: KAI Jual Tiket Murah Mulai Rp25 Ribu: Ini Rute, Syarat, dan Cara Membelinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait