Artis Inisial R Diduga Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun, Nama Raffi Ahmad Terseret

  • Arry
  • 30 Mar 2023 15:58
Ilustrasi pencucian uang(@sharonmccutcheon/unsplash)

Rafael Alun Trisambodo telah ditetapkan sebagai tersangka gratifikasi oleh KPK. Seorang artis berinisial R disebut-sebut terlibat dalam pencucian uang yang diduga dilakukan ayah Mario Dandy dan bekas pejabat Ditjen Pajak itu.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus. Menurutnya, data-data dugaan keterlibatan artis R itu sudah disampaikan ke KPK.

"Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, kita sudah disebutkan di dalam. Ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun," kata Iskandar usai menyambangi kantor KPK, baru-baru ini.

Iskandar memberikan ciri-ciri artis inisial R yang diduga terlibat dalam kasus Rafael Alun. Menurutnya, artis tersebut berjenis kelamin pria dan tinggal di Jakarta.

Baca juga
KPK Tetapkan Rafael Alun Jadi Tersangka Korupsi, 12 Tahun Terima Gratifikasi

"R tersebut laki-laki. Orang kaya baru. Di Jakarta ini tinggalnya. Dia sangat dikenal," ujarnya.

"(R) Orang kaya baru. Di database kami disebutnya orang kaya baru," katanya.

Tak hanya itu, Iskandar juga menguak Rafael diduga terkoneksi dengan bisnis besar lainnya yang diduga melibatkan besannya.

"Bisnis produksi bahan bangunan, membangun dan hal-hal yang berkaitan dengan properti. Itu terkait dengan besar Rafael," tuturnya.

"Agar koneksi antara Rafael dan besannya yang juga adalah selebritis diperiksa lebih jauh, karena akan terkoneksi dengan bisnis-bisnis yang ada di lingkungan itu," ucapnya.

Baca juga
Rafael Alun Akhirnya Blak-blakan Soal Hartanya, Singgung Kasus Mario Dandy

Nama Raffi Ahmad terseret

Hingga kini belum diketahui siapa artis inisial R yang dimaksud Iskandar Sitorus itu. Namun untuk diketahui, Rafael Alun memiliki empat anak. Mereka adalah Angelina Embun Prasasya, Christopher Dhyaksa Dharma, Mario Dandy Satriyo, dan yang keempat tak diketahui identitasnya.

Angelina diketahui telah menikah dengan Jeremy Imanuel Santoso. Jeremy ini adalah manajer Rans PIK Basketball, klub bola basket yang didirikan perusahaan Raffi Ahmad.

Manajer Raffi Ahmad, Prio, buka suara soal artis inisial R. Dia membantah kliennya terlibat dalam kasus Rafael Alun.

"Aku baru tahu kabar itu. Aku enggak tahu, belum pernah dengar apa-apa, untuk sementara enggak ada apa-apa juga. Enggak mungkinlah (Raffi terlibat pencucian uang)," kata Prio.

Artikel lainnya: 29 Pemain Batal Main di Piala Dunia U-20, Hokky Caraka: Terima Kasih Ganjar Pranowo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait