Ahmad Dhani Tagih Once Bukti Pembayaran Royalti 12 Tahun Nyanyikan Lagu Dewa 19

  • Arry
  • 5 Apr 2023 15:42
Mantan vokalis Dewa 19 Once Mekel(@oncemekelofficial/instagram)

Perseteruan Ahmad Dhani dan Once Mekel terkait royalti terus memanas. Kini pendiri Band Dewa 19 itu menagih bekas vokalisnya itu bukti pembayaran royalti 12 tahun masih menyanyikan lagu Dewa 19.

Once Mekel diketahui menjadi vokalis Dewa 19 pada 1999 menggantikan posisi Ari Lasso. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu kemudian memutuskan keluar dari band tersebut pada 2010.

Menurut Ahmad Dhani, pada 2010 Dewa 19 memutuskan vakum. Namun, di saat bersamaan Once Mekel masih sering konser dan membawakan lagu Dewa 19.

"Dari 2010, Once nyanyiin lagu saya sama Andra sampai 2022," ucap Ahmad Dhani di Jakarta, Senin, 4 April 2023.

Baca juga
Once Mekel Sakit Hati Usai Dilarang Ahmad Dhani Nyanyi Lagu Dewa 19

Namun dalam kurun waktu tersebut, lanjut Dhani, Once Mekel tidak pernah membayarkan royalti kepada dirinya dan Andra Ramadhan. Dia pun menagih Once memberikan bukti jika memang sudah membayar royalti.

"Ketika Once bilang ada sistemnya (pembayaran royalti), ya tapi sistemnya enggak berjalan lancar. Kalau memang ada, coba Once buktiin, laporan nyanyi dari 2010 lagu Dewa sampai sekarang, mana? Berapa yang gue terima duitnya? Nah itu boleh ditanyain ke Once," tegas Ahmad Dhani.

"Selama 2010, kita enggak pernah main sama Dewa 19 loh, kecuali ada 2012 yang acaraku itu, habis itu baru Ari Lasso ngajak reunian. 6 tahun kita enggak ada job Dewa, tapi Once jalan terus membawakan lagu Dewa. Saya mau tagih, katanya ada royalti, mana buktinya? Show me the money," imbuhnya.

Baca juga
Disebut Vokalis Mahal Oleh Ahmad Dhani, Once Mekel Ungkap Bayarannya

"EO mana? Bayar berapa? Sampai saat ini, saya belum dapat laporannya. Jadi kalau dibilang sudah bayar, saya bisa bilang itu bulshit! Karena saya tidak pernah terima laporannya. Andra juga enggak terima laporannya. Dari 2010 ketika dia menyatakan keluar dari Dewa 19 tanpa alasan, tapi tetap nyanyi lagi Dewa di mana-mana," ujarnya.

"Iya (yang bayar royalti EO), maksudnya mana buktinya? Enggak ada. Menurut saya Once itu berlindung di EO," ujarnya.


Ahmad Dhani Larang Once Mekel Nyanyikan Lagu Dewa 19 >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait