Pesulap Merah Meninggal Dunia Usai Komentari Ida Dayak, Ini Faktanya

  • Arry
  • 14 Apr 2023 08:37
Pesulap Merah alias Marcel Radhival(pesulap merah/youtube)

Pesulap Merah dikabarkan meninggal dunia. Pemilik nama asli Marcel Radhival itu meninggal dunia usai adu ilmu dengan serang pemuda Dayak asal Kalimantan Tengah.

Kabar Pesulap Merah meninggal dunia ini tak lama setelah dia mengomentari soal fenomena Ida Dayak.

Berita duka Pesulap Merah meninggal dunia ini diunggah akun YouTube TC Media pada Rabu, 12 April 2023. Dalam narasinya, akun tersebut menyatakan Pesulap Merah meninggal usai adu sakti dengan dukun.

"innalilahi wainnailaihi hirojiun. hari ini dikabarkan pesulap merah atau Marsel radival meninggal dunia seusai adu kesaktian dengan dukun," tulis narasi dalam video tersebut.

    Pesulap Merah dikabarkan meninggal dunia

Pada thumbnail video tersebut dipasang foto Pesulap Merah serta ada pembawa acara berita dan juga potongan mobil ambulan, yang seolah-olah Marcel meninggal dunia.

Dalam narasinya menerangkan, pesulap merah meninggal akibat beradu pembuktian ilmu santet di Jakarta, dengan pemuda asal suku pedalaman Kalimantan Tengah. Saat pembuktian ilmu pesulap merah biasa saja, namun selesai pembuktian pesulap merah merasakan mual usai sampai ke kediamannya di Jakarta dan akhirnya meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

Baca juga
Pesulap Merah Bongkar Trik Pawang Hujan, Mbak Rara Seret Nama Roy Suryo

Benarkah berita dari video tersebut?

Pesulap Merah langsung bereaksi mendengar kabar tersebut. Melalui akun Instagram resminya, @marcelradhival1 mengklarifikasi bahwa informasi yang disebarkan oleh kanal Youtube tersebut adalah hoaks.

“Waaaah sekarang saya jadi hantu chuakakakssss terrrrrrrrr," kata Pesulap Merah dikutip Jumat, 14 April 2023.

"Kalo dishare ke tiktok atau group keluarga pasti pada percaya nih sama berita sampah beginian. bhahaha parah memang, dari kasus saya difitnah (lagi) ini, membuktikan banyak masyarakat indonesia yang MINIM LITERASI alias GAMPANG PERCAYAAN TERHADAP HAL YANG TIDAK ADA BUKTINYA”," tulisnya.

Pesulap Merah Meninggal Dunia, ini faktanya

Komentar Pesulap Merah itu pun mendapat banyak reaksi dari pengikutnya. Dan seperti biasa, ada netizen yang pro dan kontra terkait dengan kabar Pesulap Merah meninggal dunia usai adu ilmu dengan pemuda suku Dayak.

"ketik 1 agar marcel idup lagi," cuit netizen.

Intinya jangan membenarkan diri seperti layaknya yang paling benar. Dan ga usah bawa2 suku,udah menjatuhkan profesi oranglain demi trend kepentingan sendiri," kata netizen lagi.

Baca juga
Siapa Ida Dayak? Ini 5 Fakta Sosok yang Klaim Mampu Sembuhkan Berbagai Penyakit

"Kata lu pengobatan Ida dayak biasa aja ???? EMANG LO BISA ??? jgn meremehkan orang klo lu gak bisa berbuat seperti Ibu Ida Dayak, lu di video seolah meremehkan beliau, lu bilang "pengobatan Ida Dayak adalah hal biasa ? Biasa banget" Nah klo lu buat statment begini emang lu bisa benerin tulang yg lu anggap biasa banget tadi ??? Jawab marcel , lu jadi sok ke artisan setelah viral, jujur aja gue nonton lu dr mulai akun lu kecil yg lu dtang bawa beras ke gurumu ke persaudaraan kembang. Lu jangan sok yes lah, kalau lu bisa kaya ibu ida dayak ngobatin tulang, trus lu buat statment begitu gak masalah sel.. Aneh lu, bocah bocah sok banget," ungkap netizen.

"sering banget gw liat channel2 kayak gitu apa gak ada rencana buat hapus2in channel kayak gitu ? karna itu udah termasuk hoax," tulis netizen.

Artikel lainnya: Ayu Ting Ting Kaget Ditanya Oma Boy William: Kamu Sudah Tak Perawan?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait