Bos Lomba Kecantikan Hina Indonesia, Jihane: Sentuh Negara, Saya Maju!

  • Arry
  • 8 Sep 2021 07:16
Peserta Miss Supranational asal Indonesia, Jihane Almira(Jihane Almira/instagram)

Masyarakat Indonesia panas dengan ucapan dari petinggi lomba kecantikan, Miss Supranational, Andre Sleigh. Dia melontarkan kalimat bernada kebencian bahkan sampai menghina Indonesia.

Komentar Andre Sleigh ini tak sengaja terdengar saat Miss Supranational 2019, Anntonia Porsild, sedang live di Instagram. Video ini pun diunggah akun @indopageants.

Saat itu, Anntonia sedang meladeni pertanyaan pengikutnya saat live di Instagram. Namun, tak beberapa lama, terdengar suara laki-laki yang disebut suara Andre Sleigh.

"Oh I'm so sick of these f****n Indonesians (Oh, aku sangat muak dengan Indonesia)," tuturnya.

Saat itu, Antonnia memilih tak merespons ucapan Andre Sleigh. Dia tetap melanjutkan menjawab pertanyaan pengikutnya soal diet.

"Cukup @andre.sleigh . Ini waktunya kami untuk angkat bicara. Apakah ini hal yang pantas diucapkan oleh petinggi di kontes besar seperti Miss Supranational?" kecam @indopageants.

Tanggapan keras serupa juga dilontarkan Jihane Almira. Jihane adalah peserta ajang Miss Supranational 2021. Dalam ajang itu, dia bahkan terpilih sebagai juara favorit dan Best National Costume.

Meski demikian, Jihane tak peduli dengan prestasi yang ia dapat dari ajang tersebut. Dia mengecam balik Andre Sleigh.

"Niat dan tujuan utama saya adalah untuk membanggakan dan merepresentasikan INDONESIA dengan baik juga secara optimal. Apapun dan SIAPAPUN yang menyentuh negara saya, saya maju," tulis keterangannya di unggahan terbaru Jihane Almira.

Minta Maaf

Saat videonya viral, Andre Sleigh langsung minta maaf. "Saya sepenuhnya mengerti bahwa kata-kata saya kemarin memiliki dampak yang sangat menyakitkan pada negara yang saya cintai," kata Sleigh dalam sebuah unggahan di akun Instragamnya.

Andre Sleigh mengaku ucapannya itu salah. "Saya ingin meminta maaf kepada setiap orang di Indonesia atas kata-kata saya, yang mana tidak mencerminkan perasaan saya yang sesungguhnya. Membuat pernyataan umum seperti itu adalah benar-benar salah," kata Sleigh lagi.

Menurut Sleigh, dua minggu setelah ajang Miss Supranational berakhir, dia banyak menerima kata-kata negatif dari netizen Indonesia. Sehingga dia melontarkan kata-kata tersebut.

"Saya menyesal mengatakan sesuatu yang juga sama sakitnya dengan kata-kata yang saya terima. Saya ingin meminta maaf secara khusus untuk teman dan kolega saya di Indonesia dan berharap seiring berjalannya waktu, Anda akan memaafkan saya," katanya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait