Sinetron Dari Jendela SMP Dituding Tiru Serial Squid Game, Begini Respons Netflix

  • Arry
  • 24 Okt 2021 07:52
Squid Game serial yang paling populer di Netflix(tangkapan layar/Netflix)

Sinetron Dari Jendela SMP mendapat sorotan dari netizen. Sinetron yang tayang di SCTV itu dituding meniru serial Squid Game, yang tengah populer di Netflix.

Tudingan ini bermula saat sinetron Dari Jendela SMP yang tayang pada 22 Oktober, menampilkan adegan anak-anak sedang melakukan permainan. Mereka memberi nama permainan itu Dolanan Game.

Pesertanya terlihat memakai jaket dan celana training berwarna hijau. Jaket tersebut juga terdapat nomor peserta. Hal ini sama seperti Squid Game yang pesertanya juga mengenakan jaket berwarna hijau lengkap dengan nomor peserta.

Selain itu, pengawas permainan juga mengenakan topeng. Namun, topeng yang dikenakan berbeda.

Di Sinetron Dari Jendela SMP pengawas mengenakan topeng wajah seram. Pada Squid Game, topeng pengawas permainan menggunakan simbol kotak, segitiga, atau bulat.

Kesamaan lainnya adalah di ruang kontrol permainan, juga ada foto dan nomor peserta. Jika peserta gagal, maka foto mereka akan diberi tanda silang merah.

Selain itu, peserta juga memainkan permainan di masa kecil. Seperti lompat tali, mobil-mobilan kulit jeruk, hingga tarik tambang.

Donalan Game di sinetron Dari Jendela SMP juga memberikan hadiah bagi para pemenang. Nilainya Rp20 juta.

Foto-foto kemiripan Donanan Game di Sinetron Dari Jendela SMP itu langsung menjadi santapan netizen. Mereka pun langsung mencap Dolanan Game adalah plagiat dari Squid Game.

"Squid Game (2021) dengan kearifan lokal. Mvs," demikian dikutip dari MovieMenfess di Twitter.

Unggahan MovieMenfess itu pun langsung mendapat respons dari Twitter Netflix Indonesia. Admin Twitter mengunggah foto bergerak berupa muka bintang utama Squid Game, Lee Jung Jae yang sedang tertawa.

Netflik komentari Dolanan Game yang mirip Squid Game

Selain itu, komika sekaligus sutradara film, Ernest Prakasa, juga ikut megomentari tayangan sinetron Dari Jendela SMP itu. Tak tanggung-tanggung, Ernest langsung mentag SCTV dalam unggahannya itu.

Komentar Ernest Prakasa soal Donanan Game yang mirip Squid Game

"Serius @SCTV?" cuit Ernest Prakasa.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait