5 Fakta Plat RFS Rachel Vennya: Asli, Tunggak Pajak, Terancam Ditilang

  • Arry
  • 23 Okt 2021 12:42
Mobil Rachel Vennya berplat RFS(ist/ist)

Usai kehebohan kabur dari karantina di Wisma Atlet, Rachel Vennya kini dihadapkan kasus baru. Dia menggunakan plat nomor yang tak sesuai dengan jenis mobilnya.

Hal tersebut terkuak saat Rachel Vennya diperiksa di Polda Metro Jaya pada Kamis, 21 Oktober 2021. Saat itu, Rachel tiba di Polda Metro Jaya dengan menumpang Toyota Alphard Hitam berplat B 777 RVN.

Namun usai diperiksa, Rachel menumpang Toyota Alphard berplat B 139 RFS. Plat dengan belakang RFS biasa digunakan oleh pejabat sipil.

Baca Juga
Fakta Baru Rachel Vennya: Kabur Dibantu 2 TNI, Diperiksa Naik Mobil Plat Pejabat

Berikut fakta-fakta terkait plat mobil Rachel Vennya

1. Datang Pakai B 777 RVN

Rachel Vennya bersama kekasihnya, Salim Nauderer, dan manajernya Maulida Khairunnia tiba di polda Metro Jaya dengan menupang Toyota Alphard warna hitam B 777 RVN.

Dari data Samsat, mobil itu milik PT Raja Abadi Makmur. Plat digunakan oleh mobil Toyota Alphard warna hitam tahun pembuatan 2015. Nilai pajaknya Rp12.480.000 dan berlaku hingga 19 Agustus 2022.


2. Pulang Pakai Plat B 139 RVN

Rachel diperiksa sekitar 9 jam oleh tim penyelidik Polda Metro Jaya. Saat pulang, dia diejmput mobil Toyota Alphard berplat B 139 RFS. Plat RFS merupakan plat yang identik dengan mobil pejabat sipil.

Polisi akan mengecek keaslian plat RFS tersebut. Polisi siap menindak Rachel Vennya jika diketahui Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau TNBK itu tidak sesuai dengan peruntukannya.

"Kalau nomornya tidak sesuai, bisa kita tindak," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono, di Jakarta, Jumat, 22 Oktober 2021.

Argo memastikan, nomor plolisi B 139 RFS milik Rachel Vennya bukanlah nomor khusus yang biasa dipakai pejabat. Nomor polisi pejabat memiliki spesifikasi umum, yakni berawalan angka 1 dan terdiri dari 4 digit.

"Jadi dia beli pelat biasa, cuman ala-ala biar kelihatan kaya pejabat. Tapi itu bisa dimiliki oleh umum," ujarnya.

 

Selanjutnya Rachel Vennya Tunggak Pajak Belasan Juta Rupiah >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait