Pengajian Kerap Dibubarkan GP Ansor, Ustaz Hanan Attaki Kini Masuk NU

  • Arry
  • 12 Mei 2023 14:34
Ustaz Hanan Attaki(ist/ist)

Ustaz Hanan Attaki remi masuk sebagai anggota Nahdlatul Ulama atau NU. Pendiri Dakwah Pemuda Hijrah itu dibaiat di hadapan Ketua Umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Marzuki Mustamar.

Ikrar dilakukan pada Kamis, 11 Mei 2023 di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Malang, Jawa Timur.

"Alhamdulillah, malam ini adalah malam terbaik dalam hidup saya sejak ibu melahirkan saya. Karena bagi seorang mukmin dia dilahirkan dua kali, pertama jasadnya oleh orang tua biologisnya, kedua dilahirkan ruhiyahnya oleh gurunya atau mursyidnya," kata Hanan Attaki dikutip di laman resmi NU Jatim, Jumat, 12 Mei 2023.

Hanan Attaki menceritakan, awal mula dia bergabung dengan NU. Menurutnya, hal tersebut ada campur tangan dari istrinya.

"Sepulang umrah saya mudik ke Jawa Timur, ke kampung istri di Tuban. Lalu, istri saya bilang bahwa Kiai Marzuki merupakan gurunya saat belajar di Malang," kata Hanan Attaki.

"Kemudian istri saya ajak tabarruk, tanpa berpikir panjang langsung berangkat," tambahnya.

Acara baiat ini dihadiri pula Rais Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Australia Nadirsyah Hosen, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajah Bojonegoro KH Anwar Zahid, hingga Wali Kota Malang H Sutiaji.

Ustaz Hanan Attaki memiliki nama asli Tengku Hanan Attaki. Dia adalah ustaz kelahiran Aceh, 31 Desember 1981.

Ustaz yang dikenal cerdas ini menyelesaikan pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes) Ruhul Islam Banda Aceh. Setelah itu dia melanjutkan pendidikan ke Universitas Al Azhar, Mesir.


Selanjutnya pengajian Hanan Attaki dibubarkan GP Ansor >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait