JCO Akhirnya Kantongi Sertifikat Halal

  • Arry
  • 27 Mei 2023 09:23
JCO Donat(jco donuts/jcodonuts.com)

Kabar gembira bagi penyuka donat J.CO. Saat ini jaringan kafe dan donat J.CO sudah mengantongi sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Board of Director JCO Indonesia Putra Andrean menjelaskan perolehan sertifikat halal ini merupakan komitmen perusahaan untuk memelihara transparansi dalam level tertinggi. Sebab, kehalalan produk merupakan hal yang penting bagi pelanggan.

"Kami berterima kasih kepada SUCOFINDO dan BPJPH dalam mendukung JCO Indonesia dalam realisasi sertifikasi halal. Realisasi ini merupakan ketulusan kami dalam memberikan jaminan kepada konsumen JCO untuk memastikan kehalalalan produk kami," kata Putra Andrean dalam pernyataan ditulis Sabtu, 27 Mei 2023.

"Halal memiliki makna penting bagi pelanggan JCO. Kami berupaya memenuhi standar tersebut dan konsisten menerapkannya," kata Putra Andrean.

Putra menjelaskan, untuk menjamin kehalalan produk, JCO telah memiliki tim ahli dan petugas untuk terus memantau kehalalan secara ketat di seluruh jaringan bisnis perusahaan.

Sertifikat halal ini diterima JCO pada pekan lalu. Sertifikat halal secara simbolis diserahkan Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH Siti Aminah, yang turut didampingi oleh Direktur Utama PT SUCOFINDO Jobi Triananda, kepada Board of Director JCO Indonesia Putra Andrean.

"Kami ucapkan selamat kepada JCO Indonesia, semoga dengan diraihnya sertifikat halal ini mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia dan memperluas konsumen," kata Jobi Triananda.

"Sebagai LPH Utama, kami siap melayani kegiatan pemeriksaan dan/atau pengujian kehalalan produk lainnya dengan cakupan lebih luas secara Nasional dan Internasional," ujarnya.

Untuk diketahui, LPH PT SUCOFINDO telah terakreditasi oleh BPJPH sebagai LPH Utama yang pertama di Indonesia pada Februari 2023. Sehingga bisa melaksanakan pemeriksaan halal untuk skala usaha mikro dan kecil, usaha menengah dan besar, serta luar negeri dengan jumlah auditor halal terbanyak secara nasional sebanyak 135 auditor halal.

"PT SUCOFINDO memiliki infrastruktur yang sangat lengkap, antara lain fasilitas laboratorium pengujian halal yang terakreditasi, peralatan uji halal yang mumpuni dan didukung dengan teknologi Droplet Digital PCR, serta dilengkapi kualitas auditor halal yang telah tersertifikasi dan kompeten di bidangnya,"ujar Jobi.

Artikel lainnya: Babak Baru Kasus Mario Dandy: Segera Sidang dan Dikawal Eks Jaksa Ferdy Sambo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait