Liburan ke Jakarta Aquarium: Harga Tiket Hingga Serunya Interaksi dengan Hewan Laut

  • Arry
  • 2 Jun 2023 10:43
Jakarta Aquarium Safari(jakarta aquarium/jakartaaquariumsafari.com)

Jakarta Aquarium dapat menjadi destinasi wisata mengisi libur akhir pekan ini. Di sini, pengunjung tak hanya menikmati polah tingkah laku hewan laut, tetapi juga bisa berinteraksi langsung dengan mereka.

Lokasi Jakarta Aquarium juga sangat strategis. Wahana ini berada di dalam Mal Neo Soho yang berada di Jl Letjen S. Parman, Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat.

Simak informasi harga tiket hingga fasilitas dan atraksi pertunjukan di Jakarta Aquarium di bawah ini.

Jakarta Aquarium buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB. Namun operasional Mal Neo Soho tutup pada pukul 21.00 WIB.

Harga tiket:

  • Tiket Masuk Anak Reguler Rp 115.000 (weekday), Rp 150.000 (weekend)
  • Tiket Masuk Dewasa Reguler Rp 150.000 (weekday), Rp 175.000 (weekend)
  • Tiket Masuk Anak Premium Rp 150.000 (weekday), Rp 175.000 (weekend)
  • Tiket Masuk Dewasa Premium Rp 200.000 (weekday), Rp 225.000 (weekend)

Fasilitas:

Jakarta Aquarium memiliki dua lantai yang terdiri dari 12 zona wisata. Pada lantai pertama, Anda dapat menikmati satwa-satwa air (akuatik) di dalam akuarium raksasa. Sedangkan, di lantai kedua, ada pameran satwa-satwa nonair (nonakuatik).

Aktivitas yang bisa dilakukan di Jakarta Aquarium:

  • Anda diperbolehkan untuk berinteraksi secara langsung dengan lebih dari 3.500 spesies satwa akuatik dan nonakuatik. Namun, tetap ada pengawasan dari petugas. Terutama jika Anda ingin memberinya makan.
  • Setiap spot pameran satwanya memiliki keterangan lengkap tentang riwayat fauna sehingga Anda diedukasi. Antara lain, siput turbo, hiu bambu pita cokelat, dan bintang laut biru.
  • Selain berinteraksi langsung, satwa-satwa cerdas di Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) tampil di panggung atraksi hiburan pengunjung.

Kegiatan seru di Jakarta Aquarium:

  • Mermaid Meet & Greet atau bertemu dengan para putri duyung yang beratraksi di dalam akuarium.
  • Pearl of The South Sea (Mermaid Show) atau atraksi putri duyung


Atraksi Seru di Jakarta Aquarium:

  1. Pearl of The South Sea
    Disutradarai oleh Peter Wilson ahli teatrikal Australia, Pearl of The South Sea akan menyuguhkan Anda sebuah pertunjukan teatrikal drama cinta dari laut selatan, perairan Indonesia. Kemudian, ada sesi berfoto bersama para pemainnya.
  2. Aqua Trekking
    Jika Anda ingin menyelam di dalam akuarium raksasa JAQS, inilah saatnya mimpi tercapai. Meskipun hanya 15 menit, Anda bersama instruktur akan melihat langsung hiu Black Tip Reef.

Artikel lainnya: Heboh Kemunculan Ulat Aneh Berkepala Alien, Hewan Apa Itu?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait