The Simpson Sudah Prediksi Karamnya Kapal Selam Titanic Sejak 2016

  • Arry
  • 23 Jun 2023 12:08
The Simpson prediksi tenggelamnya kapal selam wisata Titanic(ist/ist)

Kartun The Simpson kembali mendapat sorotan di tengah tenggelamnya kapal selam wisata Titanic. Peristiwa tersebut ternyata telah diprediksi The Simpson sejak 2016.

Kapal selam wisata Titanic hilang sinyal pada 18 Juni 2023 usai dua jam menyelam menuju bangai kapal Titanic. Kapal tersebut baru ditemukan pada Kamis, 22 Juni dalam keadaan hancur berkeping-keping.

Serial kartun The Simpson pada 2016 telah membuat sebuah tayangan yang mengisahkan petualangan Homer Simpson menggunakan kapal selam untuk mencari harta karun.

Dalam potongan video yang beredar di media sosial, Homer tengah melakukan tamasya harta karun bersama ayahnya, Mason Simpson.

Baca juga
Kapal Selam Wisata Titanic Ditemukan Hancur Berkeping, 5 Penumpang Miliarder Tewas

"Hari ini saya dipenuhi dengan kegembiraan, mencari harta karun dengan putra saya yang telah lama hilang. Impian saya untuk Anda masing-masing adalah Anda menemukan kebahagiaan yang saya rasakan. Hari ini," kata Mason Simpson.

"Perairan ini berisi beberapa makhluk alam yang paling menakjubkan," katanya lagi.

Homer dan Mason pun menjelajahi laut menggunakan kapal selam yang hanya bisa ditumpangi satu orang. Mereka pun mengemudikan kapal selam itu sendiri.

"Homer, lihat! Harta karun Piso Mojado (artinya lantai basah dalam bahasa Inggris)."

Mereka pun berhasil mengambil harta karun tersebut. Setelah itu, mereka bergegas untuk ke luar dari laut.

Namun, Homer tersesat di kegelapan bawah laut. Dia sempat melihat sebuah cahaya, namun itu ternyata adalah seekor ikan. Akhirnya kapal selam yang ditumpangi Homer terjebak di sebuah gua karang.

Baca juga
Fakta Hilangnya Kapal Selam Wisata Titanic: Kronologi Hingga Kendala Pencarian

Homer berupaya untuk mengeluarkan kapal selam itu. Di tengah upayanya, ternyata persediaan oksigen di kapal selam itu kritis. Beberapa kali panel kontrol memberikan peringatan kondisi oksigen. Hingga akhirnya panel tersebut memberikan peringatan oksigen habis.

Dalam cerita itu, Homer beruntung bisa ditemukan tim penyelamat. Dia pun sempat mengalami koma selama tiga hari dan dirawat di rumah sakit.

Prediksi dari The Simpson ini berulang kali terjadi. Tak hanya soal kapal selam ini, The Simpson juga pernah memprediksi Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat hingga meninggalnya Ratu Elizabeth II dari Inggris.

Artikel lainnya: Tinggalkan Indonesia, Kiper Argentina Emiliano Martinez Kedapatan Bawa Bantal Hotel

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait