Ketua RT Bicara Soal Tudingan Tolak Hewan Kurban Dewi Perssik dan Minta Rp100 Juta

  • Arry
  • 30 Jun 2023 10:23
Artis Dewi Perssik(@dewiperssik9/instagram)

Ketua RT di rumah Dewi Perssik, bernama Malkan, buka suara soal tudingan menolak hewan kurban dari sang artis itu dan meminta Rp100 juta. Dia menolak semua tudingan tersebut.

Malkan menyatakan, pihaknya tidak pernah meolak kurban sapi dari Dewi Perssik. Malah, sapi seberat 1,1 ton itu dijaga untuk waktu yang sangat lama.

"Malamnya berita sapinya ditolak, ditolak kok bisa sampai empat jam di sini, dari jam 10 sampai jam empat ya. Apa itu bentuk penolakan namanya? Ketika diambil, silakan. Yang jadi masalah, mungkin karena kita enggak mau bantu," ungkap Malkan di Jakarta, Kamis, 29 Juni 2023.

Mengenai tudingan meminta Rp100 juta ke Dewi Perssik, Malkan pun membantahnya. Menurutnya ada kekeliruan informasi mengenai isu tersebut.

"Satu kali dia minta, Pak RT tolong bantuin angkat sapi, sapi satu ton. Terus saya bukan orang profesional naikin sapi, seandainya terjadi sesuatu sama anak buah saya, sama saya sendiri? Saya tolak, enggak (mau), angkat saja sendiri, cari orang sendiri," kata Malkan.

Baca juga
Cerita Dewi Perssik Hewan Kurbannya Ditolak Ketua RT dan Diminta Duit Rp100 Juta

"Datang lagi kedua kali, nanti saya kasih uang rokok. 'Bos jangankan uang rokok, Rp 10 ribu, Rp 200 ribu, Rp 1 juta, 2 juta, 100 juta saya enggak mau buat bantu ngangkat sapi itu. Apa itu permintaan saya? Rp 100 juta aja saya tolak, karena bukan kapasitas saya," sambungnya.

Malkan menjelaskan pihaknya tidak pernah menolak menyembelih sapi Dewi Perssik. Namun, tanpa ada komunikasi, asisten Dewi Perssik tiba-tiba kembali datang dan meminta kembali sapi tersebut.

Menurut Malkan, dia mengizinkan jika sapi tersebut kembali diambil. Namun, dia meminta agar sapi tersebut segera diambil karena tidak ada yang menjaga sapi tersebut.

"Saya enggak mau (terlalu lama dititipkan sapi), kalau masih di sini akan saya lepas, dalam pengertian lepas tanggung jawab saya, kenapa, karena siapa yang mau jaga sapi, siapa yang mau bayar untuk jagain itu, masjid ini bukan lembaga sosial. Bayangin kalau sapi yang nilainya lumayan, hilang. Makanya saya bilang sampai jam 7 sapi itu tidak diambil, saya lepas," tuturnya.

Baca juga
Punya Daging Kurban? Diolah Jadi Kebab Turki Aja, Begini Resepnya

Malkan pun mengungkapkan heran dengan niat Dewi Perssik yang ingin berkurban di wilayahnya. Namun, dia membawa sapi miliknya ke tempat lain untuk dipotong. Apalagi Dewi juga tidak menjalin komunikasi baik dengan warga setempat dan RT.

"Saya pagi datang ke masjid seperti biasa, terus dapat informasi dari anak-anak, tadi Pak Ustaz Qurtubi bilang Mbak Dewi Perssik mau kurban di sini. Ya, udah silakan kita terima. Mau kurban loh, bukan mau menitipkan. Tadi (malam) informasinya beliau mau nitipin, kita bukan lembaga penitipan," ujar Malkan.

"Ya, harusnya dia komunikasi dong ke kita, datang-datang nitipin, mau ngambil dia enggak ada komunikasi ke kita, tiba-tiba mau diambil. Dia taruh di sini kita jagain selama berapa jam, apa bukan bentuk empati namanya?" tambahnya.

Artikel lainnya: Stadion Piala Dunia U-17, Jokowi Soroti Akses dan Parkir di JIS

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait