Resep Rahasia Bikin Telur Dadar Tebal Ala Restoran Padang

  • Arry
  • 23 Jul 2023 08:43
Rahasia memasak telur dadar tebal dan anti gagal(ist/ist)

Telur merupakan bahan makanan yang banyak disukai. Telur ini bisa diolah menjadi beragam masakan. Salah satu yang digemari adalah telur dadar.

Jika makan telur dadar di restoran Padang, kita sering melihat bentuknya tebal. Selain itu juga rasanya yang nikmat.

Ternyata ada rahasia yang digunakan untuk mengolah agar telur dadar menjadi tebal ala restoran Padang. Simak caranya berikut ini.

Rahasia utama terletak dari cara mengocok telur tersebut. Pertama-tama, pisahkan kuning dan putih telur.

Setelah itu, kocok putih telur hingga berbusa dan mengembang maksimal. Kemudian kocok kuning telur di mangkok terpisah sampai mengental.

Setelah itu campur kuning dan putih telur yang sudah dikocok ke dalam satu wadah. Tuangkan secara perlahan.

Anda bisa menambahkan bahan seperti krim asam, yogurt atau rampah kering ke dalam kunimg telur sebelum dicampurkan dengan puith telur tadi. Bahan-bahan ini bisa membuat telur dadar lebih lembab dan tidak kering.

Anda juga bisa menambahkan isian seperti bumbu seperti bawang putih, bawang bombay, daun bawang dan kucai. Anda juga bisa menambah cabai, kecap inggris atau kecap manis.

Untuk memasaknya, Anda bisa menggunakan dua metode. Pertama memasak di atas wajan. Caranya, panaskan wajan anti lengket dengan mentega. Gunakan api kecil. Kemudian tuang telur. Masak dengan api sedang sampai matang dan kuning keemasan.

Cara kedua, metode panggang. Caranya, olesi wajan tahan oven dengan mantega. Tuang campuran telur tadi lalu panggang selama 2 sampai 4 menit.

Selamat mencoba.

Artikel lainnya: Muncul Lubang Raksasa Misterius di Kulon Progo, Telan 4 Pohon Rambutan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait