Duta Sheila On 7 Sindir Aksi LGBT The 1975: Masa Adam? Pilih-pilih Lah

  • Arry
  • 24 Jul 2023 21:39
Vokalis Sheila On 7, Duta(ist/ist)

Sheila On 7 akhirnya menggantikan The 1975 dalam festival musik We The Fest 2023. Pergantian ini dilakukan usai The 1975 melakukan aksi kontroversial LGBT saat konser di Malaysia.

Festival We The Fest 2023 digelar di GBK Sports Complex, Jakarta, Minggu, 23 Juli 2023. Meski tampil hanya sebagai band pengganti, penampilan Duta SO7 Cs mampu memuaskan penonton.

Sebelum Sheila On 7 memulai aksi di atas panggung, Duta bahkan sempat berseloroh dan tak segan-segan menyindir The 1975 yang mereka gantikan.

"Selamat malam We The Fest 2023. Teman-teman sehat semuanya? Perkenalkan kami Sheila On fuc*ing 75," sapa Duta.

Usai menyapa penonton, Sheila On 7 kemudian memainkan sejumlah lagu andalannya seperti "Betapa", "Hari Bersamanya", "Film Favorit", dan "Dan".

Namun, di sela-sela penampilannya, Duta kembali menyinggung The 1975. Dia bahkan menyindir kelakuan kontroversial vokalis Matty Healy yang mencium bassist bandnya, Ross MacDonald, ketika manggung di Malaysia pada Jumat, 21 Juli.

"Tadi di belakang ada yang nanya, jangan-jangan Duta nanti mencium Adam (bassist Sheila On 7)," ujar Duta yang kemudian disambut gelak tawa penonton.

Duta Sheila on 7 sindir band asal Inggris The 1975

"Saya kasih tahu ya, saya ya milih-milih lah. Masa Adam?" tambahnya.

Total, Sheila On 7 memainkan sembilan lagu di panggung We The Fest. Mereka pun menutup aksinya dengan membawakan "Pagi yang Menakjubkan".

Untuk diketahui, band asal Inggris The 1975 batal tampil di We The Fest 2023 usai aksi kontroversi sang vokalis, Matty Healy. Aksi itu dia lakukan sebagai protes dari kebijakan Pemerintah Malaysia yang melarang tindakan LGBT, dan hal ini bertentangan dengan prinsip dan pandangan dari musisi asal Inggris tersebut.

Di tengah konser, Healy sempat mencium Ross MacDonald sebagai bentuk dukungan untuk hak-hak LGBT.

Dampak dari aksi tersebut, Malaysia kemudian melarang The 1975 tampil di lanjutan konser mereka. Hal itu pun berdampak pada Festival We The Fest 2023 di Jakarta.

Artikel lainnya: Pemotor Terobos Rombongan Pesepeda Hingga Sebabkan 3 Orang Luka Adalah Anggota TNI AL

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait