Cara Klaim Garansi Pergantian Rangka eSAF Honda yang Berkarat dan Rusak

  • Arry
  • 25 Agt 2023 11:37
Bengkel AHASS Honda(astra honda motor/astra-honda.com)

Keluhan rangka skutik Honda keropos, berkarat, hingga patah ramai diperbincangkan di media sosial. Honda menyatakan, ada sejumlah faktor yang bisa memengaruhi kerusakan pada rangka eSAF alias enhanced Smart Architecture Frame.

Untuk diketahui, rangka eSAF ini mulai dgunakan pada Honda Genio yang dirilis pada 2019. Kemudian digunakan juga pada Beat, Scoopy dan terbaru ada Vario 160.

Senior Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor Rina Listiani, mengatakan pegguna motor yang mengalami masalah pada rangka eSAF motor skutik yang dimiliki, bisa mengklaim garansi.

"Kami perlu memeriksa langsung setiap unit sepeda motor konsumen untuk mengetahui penyebabnya dan memberikan penanganan yang tepat. Sehingga, bengkel AHASS dapat memberikan solusi terbaik," kata Rina dikutip dari Kompas.com, Jumat, 25 Agustus 2023.

Baca juga
Honda Recall Mobil Buatan 1996-2019 di Indonesia, Ini Daftarnya

"Iya (AHASS akan melakukan pergantian secara gratis), sesuai dengan ketentuan garansi," tambah Rina.

Rina menjelaskan, untuk klaim garansi, pemilik harus membawa kendaraan langsung ke bengkel AHASS terdekat. Syaratnya, motor harus di bawah 10.000 km atau pemakaian satu tahun.

"AHM memberikan garansi rangka sejauh 10.000 KM atau 1 tahun tergantung yang tercapai terlebih dahulu," kata Rina.

Untuk melakukan pergantian, Honda akan mengecek terlebih dahulu kondisi kerusakan yang terjadi. Namun jika kerusakan di luar ketentuan garansi, maka pemilik harus melakukan perbaikan dengan biaya pribadi.

"Diperlukan analisa secara langsung untuk menentukan penanganan yang terbaik bagi konsumen. Konsumen dapat membawa motor ke AHASS terdekat untuk perbaikan dan informasi lebih lanjut," jelasnya.

Penjelasan Honda soal rangka eSAF keropos >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait