[CEK FAKTA] Benarkah Arya Saloka Meninggal Dunia?

  • Arry
  • 17 Sep 2021 19:26
Pesinetron Arya Saloka(@arya.saloka/instagram)

Media sosial dihebohkan dengan kabar duka dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor sinetron "Ikatan Cinta" Arya Saloka meninggal dunia. Benarkah kabar itu?

Kabar duka ini dibagikan akun Facebook Vilen Gyps. Dalam unggahannya, dia menulis Arya Saloka meninggal dunia. Tak lupa dia memasang foto pemeran Aldebaran itu dalam kondisi berbaring di ranjang rumah sakit.

Dalam unggahannya itu, akun tersebut juga membagikan tautan ke artikel dari laman portaltiga3[dot]blogspot[dot]com. Artikel itu tayang pada 14 September 2021.

“Berita Duka, SeIamat JaIan Untuk SeIamanya Arya Saloka, InnaIiIahi WainnaiIIaihirojiun Kabar Duk MnImut Dunia Entrtnmnt”

Benarkah kabar itu?

Dilansir dari Turnbackhoax.id, kabar duka Arya Saloka meninggal dunia tidak benar.

Isi artikel dalam laman itu berisi berita saduran dari artikel berjudul “’Selamat Jalan, Aku Kehilangan’ Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun! Pengumuman Kabar Duka Dari Arya Saloka, Mendadak Sang Istri Putri Anne Unggah Hal Ini”.

Artikel tersebut sebelumnya tayang di fame.grid.id pada 12 September 2021.

Artikel itu memberitakan, keluarga Arya Saloka sedang berduka. Karena kakeknya meninggal dunia di Semarang. Hal tersebut juga bisa diketahui dari unggahan Instagram Story istri Arya Saloka, Putri Anne di @putriannesaloka.

Dari kesimpulan awal, postingan dan tautan artikel tidak menyambung. Judulnya tidak sesuai dengan isi artikel.

Selain itu, Arya Saloka juga terlihat masih beraktivitas. Hal ini terlihat dari dari akun sosial medianya yang masih aktif.

Bahkan Arya Saloka mengunggah video promosi makan dimsum dalam postingan terakhirnya di @arya.saloka.

KESIMPULAN

Dari penjelasan tersebut, maka kabar duka Arya Saloka meninggal dunia adalah Hoaks.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait