Nyasar Cari Pintu Keluar Bandara Ngurah Rai Pakai Google Maps, Bule Ini Panjat Pagar

  • Arry
  • 23 Sep 2023 11:41
Google Maps(@CardMapr/unsplash)

Sebuah video yang memperlihatkan seorang bule perempuan tengah memanjat pagar Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, viral di media sosial. Aksi itu dilakukan sang bule usai nyasar gegara nyari pintu keluar bandara via Google Maps.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, peristiwa itu itu terjadi pada Jumat, 22 September 2023 sekitar pukul 09.15 Wita. membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.15 Wita. Informasi yang kami dapat setelah kami tanyakan, yang bersangkutan itu hendak ke Hotel Harris,” kata Handy.

“Cuma bingung kok dipagarin arahnya padahal ke situ. Sudah akhirnya tidak pikir panjang, manjat naik pagar,” imbuhnya.

Bule panjat pagar Bandara Ngurah Rai Bali

Aksi bule itu diketahui tim patroli bandara. Mereka kemudian menanyakan kepada bule tersebut melakukan aksi tersebut. Tim juga menyampakkan tidak boleh memanjat pagar karena melanggar peraturan.

“Ada jalur khusus pedestrian atau pejalan kaki. Setelah dijelaskan dan ditunjukkan, akhirnya yang bersangkutan turun dari pagar dan akhirnya jalan kaki ke jalur yang sebenarnya,” imbuh Handy.

Baca juga
Mobil Google Maps Nyasar di Kebun Tebu, Kualat?

“Kita selalu berikan pelayanan yang terbaik. Pada saat itu, kita lihat dan cek tidak ada kerusakan di pagar bandara. Kemudian yang bersangkutan juga kooperatif tidak melakukan perlawanan atau sanggah menyanggah,” katanya.

“Tidak sempat menanyakan identitasnya karena langsung diarahkan petugas ke jalur yang semestinya. Tidak mengganggu keamanan dan ketertiban yang bersangkutan jalan lewat jalur pejalan kaki,” ucap Handy.

Kasi Humas Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai, Iptu Ni Luh Mandyani, menjelaskan, aksi bule tersebut terjadi saat dia hendak masuk kembali ke area bandara.

"Tadi informasi dari security, bule itu kebingungan mencari pintu keluar bandara. Berdasarkan Google Maps diarahkan ke sana," kata Iptu Ni Luh Mandyani saat dihubungi.

"Berdasarkan keterangan security, bule itu juga mengatakan, sudah sempat naik pagar itu untuk keluar bandara, masih di atas pagar dan ada orang yang melihat, akhirnya balik kembali ke dalam bandara dengan menaiki pagar tersebut," katanya.

Artikel lainnya: Meski Sudah Resmi Dukung Prabowo, Demokrat Masih Berharap SBY Bertemu Megawati

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait