Alshad Ahmad Akhirnya Buka Hasil Tes Laboratorium Penyebab Kematian Harimau Cenora

  • Arry
  • 7 Okt 2023 12:36
YouTuber Alshad Ahmad bersama dengan Cenora, anak harimau peliharaannya(@alshadahmad/instagram)

YouTuber Alshad Ahmad akhirnya menguak penybab matinya anak harimau bernama Cenora yang dia pelihara. Sepupu Raffi Ahmad itu membuka hasil tes laboratorium yang baru dia terima.

Kematian Cenora ini sempat menuai kontroversi. Sebab banyak yang menilai anak harimau itu mati lantaran banyak diekspoitasi untuk kebutuhan konten Alshad Ahmad. Padahal usianya masih sangat rentan untuk beraktivitas banyak.

Melalui kanal YouTube-nya, Alshad Ahmad membuka hasil tes laboratorium tentang penyebab kematian Cenora.

"Jantung enggak ada kelainan. Limpa, degenerasi, ginjal kiri, degenerasi, ginjal kanan degenerasi, sekum degenerasi. Hampir semua organ degenerasi," kata Alshad Ahmad dikutip Sabtu, 7 Oktober 2023.

Baca juga
Alshad Ahmad Tulis Surat Terbuka Usai Dituding Pembunuh Cenora Anak Harimau Benggala

Degenerasi itu adalah kemudnuran dari fungsi organ tubuh harimau tersebut. Hal ini membuat fungsi organ tidak lagi efisien.

"Fungsinya tidak efisien lagi, biasanya karena usia, tapi bisa karena faktor lain yang tidak mesti ke umur," kata Alshad Ahmad.

"Bisa jadi karena infeksi, genetik, bisa penyakit, paparan obat, jadi dari deskripsi histopatologi, sebagian besar organ Cenora degenerasi," imbuhnya.

Baca juga
Sudah 7 Harimau yang Mati Selama Dipelihara Alshad Ahmad

Akibatnya, daya tahan tubuh Cenora menjadi lemah. Dia pun juga menjadi retan terkena penyakit.

"Kalau ada penyakit masuk, atau udara jelek sedikit pun akan berpengaruh, beda sama Teona. Kalau ada penyakit tipis-tipis ke Cenora akan jadi parah," jelas Alshad.

Alshad Ahmad adalah youTuber yang gemar memelihara hewan di pekarangan rumahnya. Selama memelihara hewan, sudah ada tujuh yang mati di penangkarannya.

Artikel lainnya: Kasus Kopi Sianida, Jessica Wongso Tolak Ajukan Grasi Tapi Ngaku Bunuh Mirna Salihin

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait