21 Mobil Pecah Ban di Tol MBZ, Kok Bisa?

  • Arry
  • 21 Okt 2023 07:24
Jalan Tol Layang MBZ(jasa marga/jasa marga)

Sebanyak 21 mobil mengalammi pecah ban saat melintas tol layang Sheikh Mohamed Bin Zayed atau MBZ arah Cikampek pada Kamis, 19 Oktober 2023. Apa penyebabnya?

Dalam video yang viral terlihat sejumlah pengemudi terpaksa menepikan mobilnya di tol layang tersebut. Terlihat salah satu ban mereka kempis.

PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku pengelola ruas tol MBZ menjelaskan, penyebab puluhan mobil pecah ban. Menurut mereka, hal tersebut dikarenakan adanya material besi yang menancap di expansion joint atau sambungan aspal Km 18+400 arah Cikampek.

"Petugas menemukan material besi yang menancap pada expansion joint pada lajur 1 yang mengakibatkan sebanyak 21 kendaraan mengalami pecah ban di lokasi tersebut," kata GM Operasi dan Pemeliharaan PT JJC, Desti Anggraeni, dalam keterangannya.

"Petugas lalu melakukan penanganan dengan memasang rambu-rambu sesuai standar pada lajur 1," ucapnya.

Puluhan mobil pecah ban di Tol MBZ

"Setelah dipastikan tidak ada material lain yang berpotensi membahayakan pengguna jalan, semua lajur dapat dilintasi kembali pada pukul 17.30 WIB," tuturnya.

Desti menegaskan, petugas kembali memastikan agar tidak ada lagi material yang berpotensi membahayakan pengguna jalan dengan melakukan penyisiran ulang.

"Kami kembali melakukan penyisiran dari mulai Km. 10 sampai dengan Km. 48, baik pada jalur menuju Cikampek maupun arah sebaliknya," imbuhnya.

Atas pristiwa tersebut, JCC selaku pihak pengelola meminta maaf.

"JJC meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut," ujarnya.

Artikel lainnya: Anak Sulung Korban Ungkap Dugaan Motif Yosep Bunuh Ibu dan Anak di Subang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait