Gus Miftah Akui Sempat Larang Deddy Corbuzier Mualaf: Curiga Buat Tambah Follower

  • Arry
  • 31 Okt 2023 12:02
Gus Miftah dan Deddy Corbuzier(@deddycorbuzier/youtube)

Gus Miftah menceritakan momen Deddy Corbuzier masuk islam dan menjadi mualaf. Pemimpin Pondok Pesantren Ora Aji itu mengakui sempat melarang mantan pesulap itu masuk Islam. Apa alasannya?

Deddy Corbuzier menjadi mualaf pada 21 Juni 2019. Dia dibimbing langsung oleh Gus Miftah untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Gus Miftah mengakui Deddy Corbuzier menyampaikan langsung ingin masuk Islam ke dirinya. Namun saat itu, pria bernama asli Miftah Maulana Habiburrahman itu menolak keinginan suami Sabrina Chairunnisa tersebut.

"One day dia (DeddyCorbuzier) telepon saya malam-malam, 'Bro i will to be muslim'. Saya bilang gak usah," kata Gus Miftah dalam podcast Curhat Bang Denny Sumargo dikutip Selasa, 31 Oktober 2023.

Baca juga
Mengenang Steven Indra Wibowo: Jadi Mualaf Karena Iseng

"Saya gak mau ya. Saya gak mau karena dia dan dianggap saya memprovokasi Deddy masuk Islam. Kedua, saya pengen ngetes dia ini bener pengen masuk islam atau nambah followers nambah subscriber saja," ujarnya.

Gus Miftah kemudian menyarankan Deddy Corbuzier agar melaksanakan niatnya itu di Masjid Istiqlal. "Kalau lu pengen masuk islam udahlah di Jakarta saja, di masjid istiqlal tuh imam besarnya temenku. Atau kan lu punya temen ustaz banyak," ujarnya.

Baca juga
Gus Miftah Marahi Deddy Corbuzier Soal Konten LGBT

"Dia ngeyel, 'Gak, kalau saya masuk islam harus dengan you'," ujarnya.

Namun Deddy Corbuzier memaksa ingin menjadi mualaf lewat tuntutan Gus Miftah. Deddy Corbuzier pun mengungkapkan alasannya.

"’Karena you dulu pernah mengajarkan kepada saya karena seandainya seseorang itu masuk islam, wajah islamnya seperti apa itu tergantung pintu masuknya’," ujarnya.

Artikel lainnya: Daftar Lengkap Peraih Ballon d'Or 2023: Messi, Haaland, Bellingham Hingga Man City

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait