Pengendara Lexus Berplat Kedubes Irak Tabraki 4 Pejalan Kaki di Koja

  • Arry
  • 10 Nov 2023 18:15
Mobil Lexus milik kedutaan menabrak 4 orang di kawasan Koja, Jakarta Utara(ist/ist)

Sebuah mobil Lexus berplat diplomatik berkode CD atau Corps Diplomatique menabrak 4 orang di kawasan Cilincing, Koja, Jakarta Utara. Mobil tersebut sempat kabur dan akhirnya tertangkap di depan pelabuhan.

Kecelakaan ini melibatkan mobil Lexus GS 300 bernopol CD 27-09. Kode 27 diketahui meruoakan kode untuk Kedutaan Besar Irak. Mobil itu juga dikendarai oleh pria berkebangsaan asing.

"Kendaraan Lexus GS 300, CD-27-09, identitas pengemudi dalam lidik," ujar Kasat Lantas Polres Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto melalui pesan singkat, Jumat, 10 November 2023.

Pleaku mulanya menabrak 3 pejalan kaki, MR (17), SP (16), dan IH (19). Plaku kemudian sempat kabur dan kembali menabrak M (43). Akhirnya, pengemudi itu berhasil ditangkap di depan New Priok Container Terminal One (NPCT1).

Baca juga
Mengerikan, Fortuner Tabrak Perempuan di Motor Hingga Terpental

"Kemudian kendaraan Lexus GS 300 CD-27-09 melaju ke arah barat. Setibanya di depan RS Koja menabrak pejalan kaki, saudari M, yang sedang berjalan di trotoar. Kemudian kendaraan Lexus GS 300, CD-27-09 tersebut tetap melaju kabur ke arah pemakaman Mbah Priok dan kemudian memutar balik arah ke timur kemudian tertangkap di depan pelabuhan NPCT1," jelas Edy.

Insiden ini tidak menimbulkan korban meninggal. Keempat korban hanya mengalami luka-luka. Sementara mobil Kedubes Irak itu mengalami kerusakan.

"Kendaraan Lexus GS 300, CD- 27-09 mengalami kerusakan di bagian bemper depan baret dan penyok, kaca depan pecah, bemper belakang baret," sambungnya.

"Saat ini baru penanganan oleh Kasi Laka Polda dan unit Laka Jakarta Utara," sambungnya.

Baca juga
Kecelakaan Maut Jalur Puncak: 20 Orang Jadi Korban, 4 Tewas Usai Mobil Tabrak Tebing

Pernah kuntit wanita di Kuningan

Mobil plat diplomatik CD 27-09 itu juga sempat viral. Dia sempat diduga menguntit seorang wanita di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta pada Juli 2023.

Dalam narasi yang beredar di media sosial, diketahui pengemudi itu disebut ingin mengajak wanita tersebut berkenalan. Namun, aksinya justru membuat korban risih.

Dalam video yang viral terlihat pria itu panik saat korban memergokinya. Dia kemudian langsung menutup mukanya dengan HP.

Kanit Reskrim Polsek Setiabudi Kompol Sujarwo saat itu mengungkapkan belum ada laporan terkait peristiwa tersebut. Polisi masih melakukan pengecekan.

"Coba nanti kita cek, ya. Kami koordinasikan dulu," ujar Sujarwo saat dikonfirmasi, Kamis, 6 Juli.

Artikel lainnya: Wamenkumham Eddy Hiariej Belum Tahu Jadi tersangka Gratifikasi dan Suap

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait