Heboh Penampakan Kuyang di Cileungsi Bogor, Netizen: Kena Gusur IKN?

  • Arry
  • 18 Jan 2024 21:59
Heboh penampakan hantu kuyang di Cileungsi, Bogor(ist/ist)

Media sosial tengah dihebohkan dengan video penampakan diduga hantu kuyang. Sosok makhluk halus khas Kalimantan itu disebut muncul di Cileungsi, Bogor, Jawa barat.

Video penampakan kuyang itu beredar di sejumlahakun media sosial, salah satunya diunggah akun X, @convomf. Akun itu pun mempertanyakan kebenaran adanya hantu Kuyang di Bogor.

"Ini beneran gak sih ada kuyang di Bogor? Bukannya kuyang di Kalimantan aja ya?" tulis akun tersebut.

Dalam video yang diunggah, perekam menunjukkan pantulan kaca pintu rumahnya yang diduga adalah kuyang. Tampak sekelebatan bayangan hitam melintas di kaca pintu tersebut.

Melihat ada sekelebatan hitam itu, terdengar orang yang berada di dalam rumah membaca istighfar dan ayat suci Alquran. Pemilik rumah pun tidak berani untuk membuka pintu tersebut.

Heboh penampakan kuyang di Cileungsi Bogor

Video ini pun mendapat banyak tanggapan dari netizen. Ada yang mempertanyakan kehadiran kuyang di Bogor lantaran makhluk halus itu biasanya muncul di Kalimantan.

"Dia kena gusur pembangunan IKN kalo jadi merantau ke Bogor?"

"OOT, kuyang gak cuma ada di Kalimantan nder. Bahkan ada juga di Thailand. kuyang di sana disebut Krasue."

"Buat yang nanya kuyangnya sebelah mana, kayaknya itu dia terbang terbang di balik pintunya, ada sekelebat bayangan item yang berulang kali lewat di kacanya, seolah kayak mau intip intip/"

"nder kata pak dukun yg pernah aku ajak ngobrol, kuyang itu bukan hantu ataupun jenis persetanan lainnya. kuyang itu manusia nder, dan manusia tersebut ngebuat perjanjian gitu sama sebangsa jin untuk banyak tujuan."

Artikel lainnya: Viral Video Nagita Slavina Dugem Sampai Joget Gaya Jongkok Tanpa Raffi Ahmad

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait