Caleg Artis yang Sempat Bingung Visi Misi, Raup Ribuan Suara dan Berpeluang ke DPRD

  • Arry
  • 24 Feb 2024 12:17
Pedangdut Bebizie(@bebizie/instagram)

Nasib caleg dari kalangan artis dalam Pemilu 2024 mendapat sorotan. Sejumlah nama selebritas itu bahkan diperkirakan bakal melenggang menjadi anggota dewan, baik duduk di DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, atau DPRD Kabupaten.

Salah satu nama yang mencuat adalah Bebizie. Dia mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif DPRD DKI Jakarta. Caleg dari PAN itu bertarung di Dapil DKI Jakarta 3. Di surat suara, Bebizie menggunakan nama Bebizie Sri Mulyati.

Nama Bebizie ini sempat menjadi sorotan. Saat mengumumkan menjadi caleg, pedangdut bernama asli Sari Sri Mulyati itu sempat ditanya soal visi misinya menjadi legislator.

Caleg Artis Bebizie Sri Mulyati

Saat itu dia hanya menyebut akan bekerja. "Kerja, kerja, kerja!," tulis Bebizie di akun Instagram.

Baca juga
Kabar Caleg Artis: Dede Sunandar Baru Dapat 6 Suara, Padahal Sudah Jual 2 Mobil

Bebizie membela diri. Sebab, jika terpilih menjadi anggota DPRD, dia akan dibantu tenaga ahli.

"Mba lupa yaa kalau di DPR semua ada tenaga-tenaga ahlinya dan kami punya team sukses," tulis bebizie membalas komentar netizen.

"Yang bilang saya mau main-main itu apa? Yaudah kamu aja jadi DPR yaa lah aku juga baru nyaleg. Kepilih yaa Alhamdullilah, engga ya engga apa-apa, aku mah tujuannya bermanfaat aja," balas Bebizie.

Namun Bebizie ternyata memiliki visi visi yang mumpuni sebagai caleg. Dia berjanji menaikkan tingkah kesehatan ibu dan anak stuning, serta memperjuangkan pendidikan untuk anak usia sekolah.

Baca juga
Real Jual Ginjal Untuk Dana Kampanye, Caleg PAN ini Baru Dapat 43 Suara

Berapa perolehan suara Bebizie?

Bebizie alias Sari Sri Mulyati kini menadi pendulang suara terbanyak untuk PAN di Dapil Jakarta 3. Pada penghitungan sementara, Bebizie telah meraup 1.731.

Perolehan suara Bebizie bahkan terbanyak kedua pada Dapil DKI Jakarta 3 ini. Dia hanya kalah caleg dari PKB, Tri Waluyo yang sudah meraup 1.736 suara.

Hal ini pun membuat Bebizie berpeluang lolos menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029.

Artikel lainnya: BMKG Ungkap Ketinggian Hilal Ramadan 1445 H, Awal Puasa Diprediksi Berbeda

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait