Caleg Artis: Aldi Taher Ngaku Modal Rp100 Ribu Untuk Kampanye, Kini Raup Ribuan Suara

  • Arry
  • 24 Feb 2024 18:04
Artis Aldi Taher(@alditaher.official/instagram)

Sejumlah caleg biasanya menggelontorkan dana kampanye hingga miliaran rupiah demi menang atau mendapatkan kursi legislatif. Namun hal ini tidak berlaku bagi artis Aldi Taher.

Aldi Taher adalah salah satu dari deretan artis yang maju dalam Pemilu 2024. Aldi Taher maju jadi caleg DPR RI Dapil Jawa Barat VII dari Partai Perindo.

Untuk menjadi caleg, Aldi Taher mengaku tidak mengeluarkan banyak biaya. Dia bahkan hanya mengeluarkan Rp100 ribu saja.

“Kemarin, saya keluarin budget Rp 100.000 alhamdulillah,” ucap Aldi Taher seperti dikutip dari kanal YouTube Warta Kota Production, Sabtu, 24 Februari 2024.

“Kan seharusnya malah kampanye itu kan enggak ngeluarin duit,” ucap Aldi Taher.

Baca juga
Nyaleg di 2 Partai, Alasan Aldi Taher Ingin Jadi Anggota DPR Bikin Ngakak

Menurut Aldi Taher, uang tersebut dia keluarkan untuk membeli minuman.

“Itu pun saya kecolongan ngeluarin uang, itu kemarin untuk beli es teh,” kata Aldi Taher yang namanya sempat mencuat lantaran menyanyikan lagu Yellow milik Cold Play itu.

Berapa perolehan suara Aldi Taher?

Berdasarkan data sementara dari Sirekap KPU, Aldi Taher sudah mengoleksi 2.243 suara. Jumlah ini berasal dai progres suara masuk 42,40 persen.

Meski mendapat ribuan suara, peluang Aldi Taher menjadi anggota DPR RI kecil. Sebab, di Dapil Jawa barat VII ini, dia harus bertarung melawan sejumlah lawan berat. Sedangkan jumlah kursi yang diperebutkan hanya 10 kursi saja.

Baca juga
Aldi Taher Gelar Konser Tribute to Coldplay, Tiket Presale dan VIP Rp100 Juta Ludes

Dari kalangan artis, suara Aldi Taher sudah kalah dari Rieke Diah Pitaloka dari PDIP yang sudah meraup 16.785 suara, lalu Verrell Bramasta dari PAN dengan raihan suara sebanyak 23.636.

Sedangkan peraihh suara terbanyak sementara adalah Caleg dari Partai Gerindra Dedi Mulyani yang sudah meraup 115.188 suara. Selain itu juga Caleg dari Golkar yakni Puteri Komarudin sudah mengoleksi 46.778 suara.

Artikel lainnya: Heboh Penampakan Matahari Kembar di Mentawai Sumbar, Ini Penjelasan BMKG Soal Sun Dog

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait