Viral Amien Rais Terobos Ajudan Demi Salaman dengan Prabowo, Netizen: Kasian Amat

  • Arry
  • 5 Mar 2024 14:37
Amien Rais nekat terobos penjagaan ajudan demi salaman dengan Prabowo Subianto(ist/ist)

Amies Rais tengah mendapat sorotan usai sebuah potongan video memperlihatkan Ketua Majleis Syuro Partai Ummat itu harus susah payah demi bersalaman dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Potongan video itu viral di sjeumlah akun media sosial. Salah satunya diunggah akun X, @PartaiSocmed.

"Amien Rais riwayatmu kini..," tulis akun itu dikutip Selasa, 5 Maret 2024.

Dalam video berdurasi 12 detik itu terlihat Prabowo tengah menghadiri acara resepsi putra Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, yakni Andi Amar Maruf Sulaiman dan Ihsani Nurul Izzah. Acara ini digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Minggu, 3 Maret.

Saat itu, tampak rombongan Prabowo Subianto yang dikawal sejumlah ajudannya seperti Mayor Teddy, datang untuk hadir di resepsi itu. Tetiba, Amies rais muncul dan berupaya menerobos penjagaan dari tubuh asisten pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah.

Amien Rais pun langsung menyodorkan tangannya untuk bersalaman dengan Prabowo. Prabowo langsung menyambut uluran tangan Amien rais. Peristiwa ini terjadi sekitar lima detik.

Amien Rais nekat terobos ajudan demi salaman dengan Prabowo Subianto

Setelah itu Prabowo dan rombongan meneruskan langkah untuk masuk ke acara resepsi pernikahan itu.

Aksi Amien Rais ini menuai komentar tajam dari netizen. Sebab, Amien adalah salah satu pengusung dari paslon nomor urut 01, Anies Baswdan-Muhaimin Iskandar.

"Lah ngapain Awwokawoak, pengen masuk kabinet prabowo kah?"

"Seh kasian amat itu gelandangan politik..coba kubu pak prabowo masih diisi oleh amin rais cs,ga bakal menang pilpres.."

"Kasihan....langsung tertutup oleh aspri. Gak ada sorot kamera lagi ke beliau."

"Pak de Rais. Mestinya istirahat aja di rumah."

"Alm. Gus dur pernah berkata, dulu siapa saja yang melengserkan Gus dur dgn cara2 licik, kelak hanya akan menjadi gelandangan politik. Sekarang, waktu yg bisa membuktikan apa yg sudah alm. Gus dur katakan menjadi kenyataan."

Artikel lainnya: Promo JCO, 2 Lusin Donat Cuma Rp113 Ribu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait