Tak Hanya di Pasar Benhil, Ini 7 Rekomendasi Surga Takjil di Jakarta

  • Arry
  • 14 Mar 2024 17:56
Penjual takjil di Pasar Benhil, Jakarta Pusat(dki jakarta/jakarta.go.id)

Berburu takjil atau makanan untuk berbuka puasa di bulan Ramadan merupakan salah satu kegiatan ngabuburit yang menyenangkan. Di Jakarta ada sejumlah tempat yang menjual takjil untuk berbuka puasa.

Takjil yang dijual pun beragam. Mulai makanan ringan seperti gorengan, kolak, atau es buah, hingga makanan berat. Untuk harganya relatif terjangkau.

Sejumlah lokasi yang menjual takjil di Jakarta yang populer adalah Pasar Benhil di Jakarta Pusat. Namun, masih ada enam lokasi lainnya yang menyediakan takjil yang beragam. Berikut rekomendasinya:

1. Pasar Benhil

Pasar Benhil berlokasi di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Di kawasan ini menawarkan berbagai macam takjil seperti bubur kampiun, es kolak, es cingcau, gorengan, hngga makanan berat. Harga takjil yang dibanderol pedagang mulai Rp1.000 hingga Rp40.000.

2. Jalan Sabang

Jalan Sabang berada di Jakarta Pusat. Di sini banyak penjual takjil yang menawarkan beragam jenis makanan ringan hingga pembuka. Untuk makanan ringan bisa ditemui seperti gorengan hingga es buah. Namun di Jalan Sabang ini juga menawarkan makanan berat seperti Nasi Goreng Sabang Bang Roby, Satai Sabang Pak Heri, Bakmi Roxy, Nasi Gandul Khas Pati, dan Mi Aceh.

3. Pasar Senen

Satu lagi tempat di Jakarta Pusat yang menyajikan banyak pedagang penjual takjil, yakni di Pasar Senen. Di lokasi ini, Anda dapat menikmati beragam takjil khas Sumatera. Seperti Lemang Tapai dan Bubur Kampiun.

4. Jalan Balai Pustaka

Bag warga Jakarta Timur, Anda dapat mencari takjil di Jalan Balai Pustaka. Di sini banyak sajian takjil seperti bubur kolak, bubur suro, bubur kacang hijau, es kacang merah, dan es pisang ijo yang menyegarkan.

5. Jalan Panjang

Jalan Panjang di Jakarta Barat merupakan salah satu lokasi tempat berburu takjil yang banyak didatangi. Di sini Anda dapat menemukan berbagai menu buka puasa seperti es rumput laut, cincau, kacang hijau, dan aneka gorengan.

6. Blok M

Kawasan Blok M tepatnya di Blok M Square, Jakarta Selatan juga kerap menjadi lokasi para pedagang menjual menu buka puasa. Terutama di akhir pekan, sebab, di sini kerap digelar bazar Ramadan yang menyajikan aneka ragam kuliner dari seluruh dunia.

7. Pasar PSPT

Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, selalu menjadi lokasi yang menarik bagi pecinta kuliner. Salah satunya berada di Pasar PSPT. Di sini, anda dapat menemukan para pedagang takjil dan aneka makanan yang beraneka ragam.

Artikel lainnya: 10 Camilan Terbaik di Dunia Versi Taste Atlas: Ada Pempek dan Batagor

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait