10 Camilan Terbaik di Dunia Versi Taste Atlas: Ada Pempek dan Batagor

  • Arry
  • 14 Mar 2024 16:32
Pempek Palembang dinobatkan sebagai salah satu olahan seafood terbaik di dunia(@faizdil/unsplash)

Dua kuliner asal Indonesia masuk dalam daftar 10 camilan terbaik di dunia pada 2024. Dua makanan itu adalah pempek dan batagor.

Penilaian ini dirils oleh Taste Atlas, sebuah situs yang sering menilai makanan dari seluruh dunia.

Dalam rilis terbaru Taste Atlas, pempek dan batagor masuk dalam peringkat lima besar camilan terbaik di dunia. Camilan ini kalah dari Kuotie asal China dan juga Roti Canai Malaysia.

Berikut daftar lengkap 10 camilan terbaik di dunia versi Taste Atlas:

1. Kuotie, China

Kuotie adalah camilan asal China Utara. Makanan ini mirip dengan gyoza yang biasanya diisi dengan daging babi cincang, kubis, daun bawang, jahe, arak beras, dan minyak wijen. Kuotie memiliki tekstur renyah dan lembut, bisa disajikan dengan cara dikukus atau digoreng.

2. Roti Canai, Malaysia

Roti canai adalah salah satu kuliner yang poluler di Malaysia. Kuliner ini memiliki bentuk pipih dan tipis dan biasanya disajikan bersama dengan beragam isian atau kuah kari kental, menjadi pilihan populer untuk sarapan.

3. Pempek, Indonesia

Pempek adalah kuliner khas Palembang, Indonesia. Pempek terbuat dari daging ikan yang digiling halus dan diolah bersama dengan tepung kanji/sagu, telur, bawang putih, dan penyedap. Pempek nikmat disantap dengan cuko, mi kuning, dan irisan timun.

4. Batagor, Indonesia

Batagor alias bakso tahu goreng merupakan camilan yang biasa terdapat di Bandung, Jawa Barat. Camilan ini terbuat dari campuran tepung terigu dan tapioka, ikan tenggiri, air, dan garam. Batagor nikmat disantap dengan bumbu kacang, saus sambal, dan kecap manis.

5. Hamamatsu Gyoza, Jepang

Hamamatsu gyoza adalah salah satu kuliner yang populer di Jepang. Varian dari gyoza ini diisi dengan daging babi cincang, kubis, bawang bombay, dan bumbu penyedap.

6. Kepta Duona, Lithuania

Kepta duona, camilan khas Lithuania, terbuat dari irisan roti gandum yang digoreng hingga renyah. Kepta duona biasanya disajikan dengan beragam topping seperti keju atau mayones, dan sering ditemui di bar-bar di wilayah Lituania.

7. Pao de Queijo, Brasil

Pao de queijo adalah camilan seperti roti keju yang populer di Brasil. Kuliner ini terbuat dari keju parmesan dan tepung tapioka. Camilan ini sering disantap bersama secangkir kopi panas.

8. Esquites, Meksiko

Esquites merupakan kuliner yang biasa dijual di pinggir jalan di Meksiko. Kuliner ini terbuat dari jagung manis dengan campuran mayones, jeruk nipis, keju, dan bubuk cabai.

9. Karipap, Malaysia

Karipap, atau curry puff adalah camilan yang populer di Malaysia dan Singapura. Camilan ini memiliki kulit berlapis dari pastry dan biasanya diisi dengan kentang dan ayam suwir yang dimasak dengan bumbu kari.

10. Antojitos, Meksiko

Antojitos adalah berbagai macam makanan ringan yang dijajakan di jalanan di Meksiko, seperti taco, nachos, quesadilla, tamale, fajitas, chilaquiles, hamburger, hot dog, serta buah-buahan segar, sayuran, dan sup.

Artikel lainnya: Mimpi Basah di Siang Hari Apakah Membatalkan Puasa? Ini Penjelasannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait