Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Polisi Saat Hendak Ditangkap, Ini Kronologinya

  • Arry
  • 30 Mar 2024 10:35
Mobil polisi(tribratanews/tribratanews.polri.go.id)

Viral video yang memperlihatkan sejumlah orang sedang mencari jambret yang membawa kabur mobil polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Peristiwa ini disebut terjadi pada Kamis 28 Maret 2024 dini hari.

Dalam video yang diunggah akun @fakta.jakarta, peristiwa ini bermula saat seorang jambret yang telah ditangkap petugas keamanan. Setelah itu ada polisi yang datang ke lokasi.

"Jambret sudah ditangkap, tetapi ketika dimasukkan mobil polisi tapi kontak masih tergantung, dan polisinya ada di luar. Pelaku jambret berhasil kabur dengan mobil polisi, dikejar abang ojol pakai motor tapi lolos," kutip keterangan pada akun tersebut.

Jambret curi mobil polisi

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Firman membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, awalnya personel polisi mendatang keramaian di lokasi.

"Setelah diamankan (sekuriti), anggota patroli lewat, kemudian ada apa ini rame-rame datang lah mereka (polisi) ke pos sekuriti tersebut," kata Firman saat dihubungi, Jumat, 29 Maret 2024.

Baca juga
Viral Aksi Polisi Nyamar Jadi 'Ukhti' Tangkap Kurir 12 Kg Ganja di Depan Indomaret

Saat itu kondisi di lokasi sangat ramai. Pelaku pun masih bersikeras mengelak dengan tuduhan sebagai jambret. Dan al ini mengundang emosi warga.

Akibatnya, polisi kemudian mencoba mengamankan pelaku dan mencoba memasukkan ke mobil polisi. Saat itu mobil polisi dalam kondisi menyala.

"Nah pas dimasukkan ke mobil, memang menyala. Jadi sopir turun ya yang di belakang juga turun. Jadi anggota turun. maksudnya untuk mencari saksi-saksi terkait dengan dugaan penjambretan. Saat itulah saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur (bawa mobil)," terang Firman.

Setelah sekitar satu jam, mobil polisi yang dibawa kabur ditinggal pelaku di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Saat ini pun polisi masih mencoba memburu pelaku.

"Iya. Setelah kita identifikasi kita cek, ketemu lah di Kemayoran. sudah ketemu untuk kendaraannya. Iya ditinggal sama terduga ini (masih dicari)," ucapnya.

"Di Kemayoran. Iya di pinggir jalan. Kendaraan (mobil polisi) sudah kita amankan kembali tapi tersangka sedang kita lakukan penyelidikan," tambah Firmam.

Artikel lainnya: Sopir GrabCar yang Aniaya dan Todong Penumpang Rp100 Juta Ditangkap!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait