Viral Penumpang Mobil F 1211 YG Buang Sampah Sembarangan, Ridwan Kamil Sampai kesal

  • Arry
  • 14 Apr 2024 22:12
Penumpang Toyota Rush bernopol F 1211 YG buang sampah di sungai saat macet di Jalan Raya Puncak(ist/ist)

Perilaku tak terpuji dipertontonkan penumpang mobil Toyota Rush putih berplat F 1211 YG. Di tengah kemacetan di Jalan Raya Puncak, Jawa Barat, dia nekat membuang sampah ke sungai.

Aksi pria tersebut viral di sejumlah akun media sosial sejak Sabtu, 13 April 2024.

Dalam video yang beredar, terlihat mobil Toyota Rush putih bernomor polisi F 1211 YG tengah terjebak kemacetan di jalur Cianjur-Puncak. Tetiba, seorang pria berjaket hitam turun dari mobil dan terlihat membawa sampah plastik di kedua tangannya.

Pria itu ternyata membuang sampah ke Sungai Cikundul. Usai melaksanakan aksinya, dia berlari kembali masuk ke mobil.

Video itu pun diunggah ulang mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dia membuat percakapan imajiner di akun miliknya.

Penumpang Toyota Rush F 1211 YG buang sampah sembarangan di sungai

"Aa chayank, tlg buangin sampah”

“Oke yang, siap”, kata Kang FI2IIYG.

"Besoknya Kang FI2IIYG, bikin status sambil rebahan, “ini sungai banjir dan banyak sampah. Ngapain aja sih kerja Bupati Cianjur dan Gub Jabar?!”

"Pls atuh lah euy, hey !" tulis Ridwan Kamil dikutip Minggu, 14 April 2024.

Baca juga
Viral Pengendara Mobil Parkir Sembarangan Bikin Macet, Ditegur Malah Meludah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur Komarudin, menyayangkan aksi buang sampah sembarangan oleh penumpang Toyota Rush putih F 1211 YG tersebut.

"Kami tentu sangat menyayangkan, apalagi kan penumpang ini dari mobil plat F yang kemungkinan kode plat nomor Cianjur. Tapi tidak menjaga lingkungannya sendiri," kata Komarudin.

"Kita saat ini masih dihadapkan pada masalah sampah, dengan pemindahan TPAS sehingga masih berupaya agar pengangkutannya normal."

"Tapi di sisi lain ada yang tidak peduli dengan sampah dan lingkungan dengan membuang sampah sembarangan. Dan aksi buang sampah ke sungai itu dapat menyebabkan banjir ke depannya, karena aliran air tersumbat oleh sampah yang menumpuk," kata dia.

"Saya berharap ada kesadaran dari semua pihak dalam menjaga lingkungan, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai," ujarnya.

Artikel lainnya: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Disebut Adopsi Bayi Lily: Nanti Ceritain Habis Lebaran

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait