Heboh Syarat Rekrutmen KAI IPK 3,5 dan TOEFL 500, Manajemen Buka Suara

  • Arry
  • 20 Apr 2024 17:32
PT KAI atau Kereta Api Indonesia(kai/kai.id)

Syarat rekrutmen PT Kereta Api Indonesia atau KAI mendapat sorotan. Sebab, pelamar diharuskan memiliki IPK minimal 3,5 dan nilai TOEFL 500. Lowongan kerja KAI ini dibuka pada 17-22 April 2024.

Vice President (VP) Public Relations KAI, Joni Martinus, buka suara soal syarat rekrutmen tersebut. Menurutnya, syarat IPK dapat menjadi indikator kualitas pendidikan dan kompetensi calon karyawan.

"Standar tinggi dalam rekrutmen ini mencerminkan komitmen KAI terhadap kualitas dan profesionalisme. Dengan menetapkan standar yang tinggi, KAI dapat membangun tim yang terdiri dari individu-individu yang memiliki kemampuan dan integritas tinggi," kata Joni dalam keterangan tertulisnya.

"Hal ini dapat berkontribusi pada produktivitas, inovasi, dan peningkatan pelayanan kepada pelanggan yang semakin kompleks," ujarnya.

Baca juga
PT KAI Buka Rekrutmen Besar-besaran, Simak Lowongan Kerja dan Syaratnya

Sementara itu berkaitan dengan skor TOEFL, KAI menikai calon yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik menjadi penting. Apalagi KAI memiliki pelanggan dan mitra mancanegara.

"Kemampuan berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris dapat mempermudah kolaborasi dan memastikan bahwa informasi dapat dipahami dengan jelas oleh semua pihak terkait," jelasnya.

Selain itu, ada pula syarat soal tinggi badan. Joni menjelaskan, KAI mengikuti batas tinggi badan sertifikasi Direktorat Perkeretaapian Kemenhub untuk masinis.

"Artinya dipersiapkan jika ada kebutuhan rotasi formasi pekerjaan dari pekerja lain menjadi pekerja kru KA. Agar kesinambungan perusahaan tetap berlangsung," jelasnya.

Mengenai syarat berat badan, KAI menegaskan pihaknya mengikuti aturan WHO untuk BMI (body mass index) ideal yang sehat dan minim risiko penyakit diabetes melitus atau jantung karena obesitas.

Artikel lainnya: Viral Pengemudi Xenia Buka Jendela di Area Singa Taman Safari, Ini Nasib Penumpang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait