Kisah Aulia Ayub Lulus Dokter Spesialis UGM di Usia 27 tahun dengan IPK Sempurna 4,00

  • Arry
  • 1 Mei 2024 22:11
drg. Aulia Ayub, Sp.Ort, mahasiswa lulusan spesialis berusia 27 tahun dengan IPK sempurna 4,00(universitas gadjah mada/ugm.ac.id)

Nama Aulia Ayub menjadi sorotan saat wisuda pascasarjana UGM yang digelar pada Rabu, 24 April 2024. Ya, pemuda berusia 27 tahun itu menjadi salah satu wisudawan yang meraih predikat terbaik dengan IPK sempurna 4,00.

Aulia Ayub adalah lulusan spesialis UGM yang meraih gelar dokter spesialis Ortodonsia Fakultas Kedokteran Gigi UGM dalam usia sangat muda yakni 27 tahun 6 bulan 9 hari. Padahal rerata usia lulusan program spesialis periode ini adalah 34 tahun 6 bulan 16 hari.

“Betul-betul tidak disangka, bagi saya yang penting lulus tepat waktu,” kata Aulia dalam keterangannya dikutip dari laman resmi UGM, Rabu, 1 Mei 2024.

Mengenai nilai IPK 4,00 yang diraihnya, Aulia mengaku hanya berusaha konsisten dan melakukan segala sesuatu secara maksimal selama masa kuliah.

Baca juga
Kisah Ripi Bertemu Harimau Jawa di Hutan Sukabumi Pukul 02.00 Dini Hari

Ia mengaku bersyukur memiliki dosen pembimbing dan selaku mentor yang selalu mengarahkannya untuk tetap konsisten dan selalu melakukan yang terbaik dalam hal apapun. Bagi Aulia, sikap konsisten, bekerja sama dengan siapapun, dan berperilaku baik akan mendatangkan kebaikan kembali kepada diri sendiri.

“Setiap permasalahan yang datang akan mudah diselesaikan dengan bersama,” katanya.

“Seluruh dosen begitu perhatian kepada kami melalui evaluasi kesulitan yang kami hadapi secara berkala dan sangat berdedikasi secara maksimal,” katanya.

Aulia juga mengaku beruntung mendapatkan pasien yang kooperatif juga menjadi salah satu alasan dirinya dapat menyelesaikan studinya. “Kerja sama yang baik dari seluruh pasien yang begitu kooperatif mendukung kelancaran dan keberhasilan proses perawatan,” ujarnya.

Aulia pun menyatakan keinginannya menekuni Dokter Gigi Spesialis ortodonsia berkualitas sesuai standar yang ditetapkan oleh World Federation Orthodontic (WFO) dan Kolegium Ortodonti Indonesia.

Artikel lainnya: Harga BBM Pertamina Terbaru di Seluruh Provinsi per 1 Mei 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait