Fakta Porsche Tabrak Avanza Hingga Seruduk Tembok Polrestabes Medan

  • Arry
  • 9 Mei 2024 12:23
Hantam Avanza, Porsche Terbang Hingga Nempel di Tembok Polrestabes Medan(ist/ist)

Sebuah mobil sport Porsche menabrak Toyota Avanza di depan kantor Sat Samapta Polrestabes, Medan, Sumatera Utara. Mobil mewah seharga Rp2 miliar itu pun terbang hingga nangkring di tembok Polrestabes.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Andika Temanta Purba, menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada Rabu, 8 Mei 2024, pukul 05.10 WIB. Insiden ini melibatkan Porsche bernopol B 17 F dan Avanza bernopol BK 1169 ACR.

Menurutnya, kecelakaan bermula saat Porsche datang dari arah selatan, dari Jalan Putri Hijau menuju utara ke simpang Jalan Merak Jingga. Diduga hilang kendali, Porsche itu menabrak Avanza yang terparkir di pinggir jalan lalu menabrak tiang listrik di depan kantor Samapta.

"Selanjutnya menabrak warung yang berada di depan samping kiri kantor Sat Samapta Polrestabes Medan. Selanjutnya mobil Porsche menabrak tembok kantor Sat Samapta Polrestabes Medan," jelas Andika dalam keterangannya.

Baca juga
Hantam Avanza, Porsche Terbang Hingga Nempel di Tembok Polrestabes Medan

Andika memastikan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun pengemudi Porsche mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Colombia Kota Medan.

"Korban jiwa tidak ada," jelas Andika.

Pengemudi Porsche itu diketahui berjenis kelamin perempuan dan berinisial ES berusia 41 tahun.

"Kalau dari KTP keterangannya mengurus rumah tangga, namun masih kami dalami," ujarnya.

Untuk mengetahui penyebab kecelakaan tunggal ini, polisi akan segera melakukan tes urine ke ES. Tes urin akan dilakukan di RS Colombia, lantaran korban tengah dirawat di rumah sakit tersebut.

"Sudah direncanakan untuk tes urine. Nanti akan berkoordinasi dengan pihak rumkit, karena sedang dirawat di sana," ungkap dia.

Andika menyatakan, polisi kini masih mendalami kecepatan pengemudi Porsche tersebut. "Kecepatan masih didalami. Saat kejadian pengendara luka-luka, sementara keluarganya langsung ke lokasi," ujar dia.

"Dari pengakuan pengemudi mobil bahwa mereka keluar dari rumah untuk membeli makanan,” jelasnya.

Artikel lainnya: Wanita di Ngawi Meninggal Dunia Usai Operasi Cabut Gigi Bungsu, Ini Kronologinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait