Iptu Rudiana, Ayah Eky Buka Suara Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

  • Arry
  • 18 Mei 2024 13:08
Iptu Rudiana kini menjabat sebagai Kapolsek Kapetakan Resor Cirebon Kota, ayah dari Eky, kekasih Vina Cirebon (ist/ist)

Kasus pembunuhan Vina Cirebon dan kekasihnya, Rizky atau Eky kembali menyorot perhatian. Kini ayah Eky, Iptu Rudiana, buka suara soal kasus yang telah merenggut nyawa puteranya itu.

"Pada kesempatan ini, saya mengharapkan kepada seluruh warga Indonesia. Saya adalah orang tua kandung dari Muhammad Rizky Rudiana atau Eky," kata Iptu Rudiana dalam sebuah rekaman video, yang dilihat Newscast.id, Sabtu, 18 Mei 2024.

Iptu Rudiana kini menjabat sebagai Kapolsek Kapetakan Resor Cirebon Kota. Dia menegaskan, polisi hingga kini terus berupaya memburu para pelaku pembunuhan Vina Cirebon dan Eky yang masih buron.

Dalam video itu, Iptu Rudiana pun meminta masyarakat tidak memberikan asumsi liar terkait dengan kasus pembunuhan yang dialami anaknya.

Baca juga
Hotman Paris Ungkap Kejanggalan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

"Kepada seluruh warga Indonesia agar jangan membuat kami lebih sakit. Eky adalah anak kandung kami yang mana menjadi korban dari pada kelompok-kelompok yang kejam," ucap Iptu Rudiana.

"Saya tidak diam. Saya terus berupaya kerja sama dengan reskrim. Terbukti beberapa kami amankan dan sisanya sedang kami perjuangkan untuk dilakukan pengungkapan," ujarnya.

Kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eky terjadi pada 2016. Hingga kini, polisi baru berhasil menangkap 8 dari 11 pelaku penganiayaan, pemerkosaan, hingga pembunuhan itu. Tiga pelaku masih buron.

Sementara tujuh pelaku telah divonis hukuman seumur hidup. Sedangkan satu pelaku lainnya divonis 8 tahun 3 bulan penjara, hal ini lantaran dia masih berusia di bawah umur saat peristiwa berlangsung.

Artikel lainnya: Tertawai Ibu-ibu di Bioskop, SPG Diler Honda Ini Harus Kehilangan Pekerjaan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait